Menteri BUMN: Harga Turun, Kalau BBM Langka Getok Pertamina | Artikel Poster

Menteri BUMN: Harga Turun, Kalau BBM Langka Getok Pertamina


Menteri BUMN: Harga Turun, Kalau BBM Langka Getok Pertamina



Foto: Depo plumpang. ©2013 Artikel Poster


Reporter: Cindy Kusumawardhani





Artikel Poster - Menteri BUMN: Harga Turun, Kalau BBM Langka Getok Pertamina | Pemerintah baru saja merilis dua kebijakan terkait subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Pertama, menghapus subsidi untuk BBM Ron 88 atau premium. Kedua, pemberian subsidi tetap Rp 1.000 per liter untuk solar.





Menteri BUMN Rini Soemarno kembali mengingatkan Pertamina untuk memastikan pasokan BBM tetap terjaga dan tidak terjadi kelangkaan.





"Premium harganya 7.600 dan pertamina harus mampu menyediakan premium di seluruh Indonesia dengan harga yang sama, Kalau ada kelangkaan, Pertamina digetok," ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (31/12).





Rini mengungkapkan, dengan penetapan Premium yang tidak lagi di subsidi maka dapat dimanfaatkan soal pendistribusiannya yang menyeluruh secara nasional.





"Saya rasa dengan sudah tidak ada subsidi tidak lagi limitasi BBM. Pertamina dengan harga sekarang ini mempunyai tanggung jawab menyediakan BBM di seluruh Indonesia," jelas dia.





Mantan Menperindag era Presiden Megawati ini mengakui, pendistribusian ke seluruh pelosok Indonesia menjadi tantangan terberat Pertamina.





"Tapi kan Pertamina pendistribusi tunggal dari BBM subsidi, karena itu mereka harus memiliki tanggung jawab dengan harga Rp 7.600," ungkapnya.


0 Response to "Menteri BUMN: Harga Turun, Kalau BBM Langka Getok Pertamina"

Posting Komentar