Jokowi Tengok Pasar Klewer Yang Terbakar | Artikel Poster

Jokowi Tengok Pasar Klewer Yang Terbakar


Jokowi Tengok Pasar Klewer Yang Terbakar



Foto: Jokowi blusukan ke Pasar Klewer. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Chandra Wicaksana





Artikel Poster - Jokowi Tengok Pasar Klewer Yang Terbakar | Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Klewer, Rabu (31/12) petang. Mantan Wali Kota Solo itu tiba di pasar batik terbesar pukul 17.58 WIB didampingi Ibu Negara, Iriana.





Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, juga terlihat mendampingi Presiden Jokowi. Saat turun dari mobil kepresidenan, Jokowi langsung menyalami sejumlah pedagang yang mencegatnya. Tak lama kemudian dia mengamati bagian depan pasar dari sisi barat hingga timur.





Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam langsung masuk ke dalam pasar melalui pintu tengah. Tak lebih dari lima menit, Jokowi lantas keluar dan menuju ke sisi timur pasar.





Di depan gapura keraton, Jokowi sempat berbincang-bincang dengan Rudy dan Heru. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerima penjelasan tentang kondisi akhir pasar dari Rudy dan Heru.





"Kita harus membangun pasar ini secepatnya. Anggarannya tidak bisa kalau dari pusat semua. Harus gotong royong. Dihitung dulu APBD Kota Solo berapa, APBD Provinsi berapa, baru ditambah pusat," kata Jokowi.





Jokowi ingin para pedagang di Pasar Klewer beraktivitas secepatnya supaya roda perekonomian tetap berputar. "Secepatnya, pembangunan Pasar Klewer harus segera dikerjakan," katanya.





Selepas melihat-lihat kondisi Pasar Klewer selepas terbakar pada Sabtu pekan lalu, dan mendapat keterangan dari Rudy dan Heru, Jokowi bergegas pulang ke rumah pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo.


0 Response to "Jokowi Tengok Pasar Klewer Yang Terbakar"

Posting Komentar