Keluarga Penumpang Disediakan Hotel dan 3 Tenda Jumbo | Artikel Poster

Keluarga Penumpang Disediakan Hotel dan 3 Tenda Jumbo


Keluarga Penumpang Disediakan Hotel dan 3 Tenda Jumbo



Foto: ilustrasi airasia hilang. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Heru Gustanto





Artikel Poster - Keluarga Penumpang Disediakan Hotel dan 3 Tenda Jumbo | Pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura hilang kontak pada pukul 06.18 WIB. Angkasa Pura I dibantu pihak Lanudal Juanda mendirikan tiga tenda jumbo di depan Posko Crisis Center di Bandara International Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur.





"Tim juga mendirikan posko untuk menyediakan kebutuhan informasi, makan minum dan pelayanan kesehatan ambulance untuk keluarga korban AirAsia," kata Pasops Lanudal Juanda Letkol Batos di Bandara Juanda Surabaya, Minggu (28/12).





Pendirian tenda ini, jelas dia, karena keluarga korban yang berjumlah ratusan orang itu tidak semua bisa ditampung di Crisis Centre yang berada di dalam kantor Angkasa Pura I.





Sedangkan General Manajer PT Angkasa Pura I, Trikora Hardjo menambahkan, tenda ini akan tetap berdiri sampai nasib korban Pesawat Air Asia bisa dipastikan.





"Selain itu, kita juga menyediakan hotel untuk keluarga korban yang ingin menginap di sini. Silahkan daftar yang ingin menginap, akan kita sediakan. Untuk posko sendiri akan kita buka selama 24 jam sampai ada kepastian informasi," jelas Trikora.





Diketahui, Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 8501 dikabarkan hilang kontak. Pesawat jenis Airbus 320 tersebut terbang dari Surabaya menuju Singapura.





Pesawat registrasi dengan nomor penerbangan QZ 8501 itu berangkat dari Surabaya pukul 05.20 dan diperkirakan tiba di Singapura pukul 08.30 waktu setempat. Pesawat ini berpenumpang 155 orang, dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan 1 bayi.


0 Response to "Keluarga Penumpang Disediakan Hotel dan 3 Tenda Jumbo"

Posting Komentar