Air Asia: Pilot Iriyanto Berpengalaman 20.537 Jam Terbang | Artikel Poster

Air Asia: Pilot Iriyanto Berpengalaman 20.537 Jam Terbang


Air Asia: Pilot Iriyanto Berpengalaman 20.537 Jam Terbang



Foto: Air Asia. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Heru Gustanto





Artikel Poster - Air Asia: Pilot Iriyanto Berpengalaman 20.537 Jam Terbang | Pihak AirAsia Indonesia Malinda Yasmin menjelaskan, kapten pilot Air Asia yang kehilangan kontak adalah Iriyanto. Sang kapten memiliki total penerbangan 20.537 jam dan 6.053 jam terbang bersama Air Asia Indonesia. Sementara, first officer Remi Emmanuel Plesel telah memiliki 2.247 jam terbang.





Melinda juga menjelaskan, pesawat yang hilang kontak ini, dalam kondisi laik terbang dan telah melakukan perawatan berjadwal pada 16 November lalu.





Mereka memastikan ada tujuh penumpang pesawat dengan nomor penerbangan QZ 8501, berkewarganegaraan asing.





"Ada tujuh WNA yang menjadi penumpang, untuk keterangan lebih lanjut kita masih menunggu informasi," terang Communications Air Asia Indonesia, Malinda Yasmin dalam siaran persnya.





Dari tujuh nama tersebut, dikatakan Melinda, satu penumpang asal Singapura, Inggris, Singapura, Malaysia dan tiga penumpang dari Korea Selatan serta seorang 'first officer' asal Perancis.





"Sedangkan, 155 penumpang lainnya, termasuk awak pesawat, adalah warga Indonesia," katanya.





Untuk masalah informasi lebih lanjut, pihak Air Asia menyiapkan call center bagi keluarga dan kerabat korban ke nomor: +622129270811. "Air Asia mendukung penuh pihak otoritas penerbangan dan kooperatif dalam proses investigasi yang tengah berlangsung," tandas dia.





Sebelumnya, sekitar pukul 07.14 WIB, Pesawat Air Asia yang terbang dari Bandara Juanda sekitar pukul 05.36 WIB, dikabarkan hilang kontak. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti posisi pesawat tersebut. Pihak Angkasa Pura I sendiri, memperkirakan kontak terakhir dengan pesawat di sisi utara Semarang.


0 Response to "Air Asia: Pilot Iriyanto Berpengalaman 20.537 Jam Terbang"

Posting Komentar