Nostalgia Ke Pasar Klitikan Notoharjo, Jokowi Mau Beli Spion | Artikel Poster

Nostalgia Ke Pasar Klitikan Notoharjo, Jokowi Mau Beli Spion


Nostalgia Ke Pasar Klitikan Notoharjo, Jokowi Mau Beli Spion


Foto: Jokowi di Pasar Klitikan Notoharjo,. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Chandra Wicaksana


Artikel Poster - Nostalgia Ke Pasar Klitikan Notoharjo, Jokowi Mau Beli Spion | Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu lokasi program kerjanya sewaktu menjabat sebagai wali kota Solo. Dia tiba di Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, sekitar pukul 13.10 WIB. Pasar ini merupakan hasil relokasi pedagang kaki lima dari Monumen Banjarsari, Solo.


Pedagang yang tidak menduga kedatangan Jokowi, sempat berlarian keluar dan menanyakan maksud kedatangannya. Dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, dia berlenggang di tengah pasar serta menyapa warga Solo.


"Bapak mau beli apa?" tanya seorang pedagang aksesoris motor.


"Spion," jawab Jokowi sambil tertawa.


"Buat apa pak?" saut penjual. Namun Jokowi tidak membalas pertanyaan sang pedagang dan melaju ke tengah pasar.


Pedagang dan pengunjung masih tidak percaya, Gubernur DKI Jakarta ini menyempatkan diri berkunjung ke kios mereka. Bahkan salah satu pedagang berkata, "Lho, Pak Jokowi ono ning Solo to."


Pasar yang direlokasi pada tahun 2006 ini banyak menjual perlengkapan kendaraan bermotor dan mobil. Jokowi mengatakan banyak perubahan yang terjadi selama dirinya meninggalkan Solo dan menjadi Gubernur DKI Jakarta.


"Banyak perubahan, banyak sekali barangnya yang dijual. Dulu enggak sebanyak ini. Sudah nambah banyak juga pedagangnya," tutupnya.

0 Response to "Nostalgia Ke Pasar Klitikan Notoharjo, Jokowi Mau Beli Spion"

Posting Komentar