Nagreg Macet, Puncak Arus Mudik Dipediksi Malam Ini | Artikel Poster

Nagreg Macet, Puncak Arus Mudik Dipediksi Malam Ini


Nagreg Macet, Puncak Arus Mudik Dipediksi Malam Ini


Foto: Pemudik motor. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Chandra Wicaksana


Artikel Poster - Nagreg Macet, Puncak Arus Mudik Dipediksi Malam Ini | Siang ini kemacetan melanda kawasan Nagreg, Jawa Barat. Kendaraan terus berdatangan dari Bandung dan Jakarta menggunakan jalur selatan Jabar yang akan mengarah ke timur ini. Diprediksi puncak arus mudik di sini bakal terjadi malam nanti.


Catatan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, hingga pukul 12.00 WIB sejak pukul 00.00 WIB Sabtu (27/7) tadi, sebanyak 66.163 kendaraan melintas ruas tersebut.


Adapun pada H-3 kemarin, yang melintas mencapai 108.198 kendaraan roda dua dan empat.


"Kemacetan ini terjadi sudah sejak semalam hingga sekarang ini, dan ini akan terus terjadi hingga tengah malam nanti yang mencapai puncak arus," kata Penanggung jawab piket Dishub Kabupaten Heru Kiatno saat ditemui di Pos Induk Nagreg, Sabtu (26/7).


Dampak dari tersendatnya di Nagreg ini menyebabkan kemacetan mengekor hingga Cileunyi. Diperkirakan ekor kemacetan mencapai 10 kilometer. Macet juga diperparah dengan adanya beberapa rest area dan pom bensin usai pertigaan Parakan Muncang sehingga laju kendaraan kian lambat.


Wakapolres Bandung Kompol Agung Masloman mengatakan, kemacetan terjadi lantaran volume kendaraan terus mengalami peningkatan. Pihaknya mengaku telah menerapkan sistem buka tutup untuk kendaraan yang mengarah ke Limbangan Garut. Seperti seperti di Ciaro dan Cikaledong.

0 Response to "Nagreg Macet, Puncak Arus Mudik Dipediksi Malam Ini"

Posting Komentar