Periksa Wiranto, Bawaslu Cecar 13 Pertanyaan | Artikel Poster

Periksa Wiranto, Bawaslu Cecar 13 Pertanyaan


Periksa Wiranto, Bawaslu Cecar 13 Pertanyaan



Foto: Wiranto. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Rudi Hantanto





Artikel Poster - Periksa Wiranto, Bawaslu Cecar 13 Pertanyaan | Bawaslu hari ini memeriksa Wiranto. Mantan Menhankam/Pangab itu diperiksa terkait komentarnya atas polemik DKP pemberhentian Prabowo selaku Danjen Kopassus dan penculikan aktivis 1998.





Anggota Bawaslu Nelson Simanjuntak menyatakan Wiranto dicecar dengan 13 pertanyaan. Semua pertanyaan dijawab dengan baik oleh Wiranto.





"Ada sekitar tiga belas pertanyaan. Semua dijawab, bahkan ada lampirannya, seperti kapan dilakukan dan apa posisinya saat melakukan," kata Nelson Simanjuntak di kantor Bawaslu, Jl Thamrin, Selasa (24/6).





Dia mengungkapkan akan mengkaji terlebih dulu hasil pemeriksaan Wiranto dengan bukti-bukti dari pelapor terkait kasus tersebut. Besok baru akan diputuskan rekomendasi dari Bawaslu.





"Ini akan diplenokan keterangan dari pelapor dan terlapor, apakah pelanggaran pemilu atau bukan. Hari ini belum ada keputusan, mungkin besok," terang dia.





Selain itu, Bawaslu juga mengakui menanyakan terkait substansi dokumen DKP yang menjadi akar masalah. Posisi Bawaslu hanya sebagai pembuat rekomendasi dan memeriksa adanya pelanggaran pemilu atau bukan.





"Semua kami tanyakan, tapi hak terlapor untuk menjawabnya. Ini kan hanya menyimpulkan pelanggaran pemilu atau bukan, pedomannya kan Undang-Undang pemilu jika tidak diatur maka tidak melanggar itu logika hukumnya," pungkas dia.


0 Response to "Periksa Wiranto, Bawaslu Cecar 13 Pertanyaan"

Posting Komentar