Demo di Trans TV, Anak Benyamin S Tuntut YKS Disetop | Artikel Poster

Demo di Trans TV, Anak Benyamin S Tuntut YKS Disetop


Demo di Trans TV, Anak Benyamin S Tuntut YKS Disetop



Foto: Biem Benyamin demo YKS. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Benny Wijaya





Artikel Poster - Demo di Trans TV, Anak Benyamin S Tuntut YKS Disetop | Putra seniman legendaris Benyamin Sueb, Biem Benyamin ikut angkat bicara perihal pelecehan yang dilakukan program tayangan Yuk Keep Smile (YKS) TransTV kepada almarhum ayahnya. Bahkan, dia menyatakan protes keras atas peristiwa tersebut.





Biem menjelaskan, program YKS telah melanggar kode etik dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). Sebab, pada tayangan itu telah melecehkan Benyamin. Tidak hanya itu, kata Biem, YKS juga telah menyinggung keluarga besar Benyamin.





"Prgram YKS telah menyinggung harkat dan martabat keluarga besar almarhum Benyamin S dan masyarakat Betawi," kata Biem di Gedung TransTV, Jakarta, Selasa (24/6).





Biem melanjutkan, bersama ratusan pendukung dan pecinta Benyamin S, pihaknya menuntut untuk minta maaf. Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta Komisi Penyiaran Indonesia agar acara tersebut disetop.





"Meminta KPI untuk mengkaji ulang program dan jika perlu menutup program YKS yang telah berulang kali menayangkan program hipnotis yang hanya memberikan kesan lucu tetapi mengabaikan privasi dan etika seseorang dan lembaga," ujar Biem yang mengenakan pakaian adat Betawi.





Bahkan, Biem juga akan melakukan upaya hukum atas peristiwa tersebut. "Meneruskan sikap protes keras ini dengan melakukan upaya proses hukum secara pidana dan perdata yang berlaku," tegasnya.





Di sisi lain, musisi rap Betawi, Kojek mengaku akan membuat petisi tutup tayangan YKS bersama sejarawan JJ Rizal. "Gw sama JJ Rizal akan bikin petisi yang menyatakan bahwa YKS harus kita setop," ucap Kojek.





Tidak hanya itu, Kojek mempelesetkan singkatan YKS. "YKS, Yuk kita Setop," tegasnya.


0 Response to "Demo di Trans TV, Anak Benyamin S Tuntut YKS Disetop"

Posting Komentar