Manfaat Buah Delima Dalam Kacamata Islam | Artikel Poster

Manfaat Buah Delima Dalam Kacamata Islam


Manfaat Buah Delima Dalam Kacamata Islam


Foto: Buah Delima. ©2012 naturalposts.com




RAMADHAN 2014 - Siapa sangka di balik kecantikan bentuk yang membulat dan warna merahnya, buah delima memiliki khasiat yang dapat membersihkan dalam perut atau lambung dari berbagai kotoran. Dalam riwayat yang ditulis oleh Ibnu Abbas di sebuah hadits menyebutkan bahwa buah delima dianggap sebagai salah satu buah surga, karena Nabi Muhammad juga suka sekali memakan buah ini.





"Masing-masing dari buah delima kalian diserbuki oleh benih delima surga," (Shahih Muslim).





Dalam sebuah riwayat Harb dan parawi meriwayatkan dari ali bin abi Thalib, yang bunyinya: "Makanlah buah delima dan bagian dagingnya sekaligus, karena buah ini berfungsi membersihkan lambung,"





Bukan cuma hadits yang menerangkan manfaat delima untuk menetralisir kotoran dalam perut manusia. Dalam Al-Quran surat Ar-Rahman disebutkan bahwa delima termasuk dalam buah yang memiliki khasiat untuk pengobatan selain pohon dan buah lain termasuk kurma.





"Di dalamnya (surga) ada buah-buahan, pepohonan kurma dan delima," (QS. Ar-Rahman: 68)," yang dikutip dari buku pintar kedokteran nabi karya Ibnu Qayyin al-jauziyah hal-389, terbitan PT Fathan Prima Media, Senin (23/6).





Dalam literatur ilmu kedokteran, buah delima yang memiliki rasa manis bersifat panas dan basah bermanfaat untuk mengobati tenggorokan, dada, paru-paru dan melegakan batuk. Sementara buah delima yang memiliki rasa asam dan bersifat dingin serta kering bermanfaatkan mengademkan panas perut dan memproduksi air kencing dibandingkan jenis delima lainnya.


0 Response to "Manfaat Buah Delima Dalam Kacamata Islam"

Posting Komentar