Menteri Agama: Sidang Isbat Tak Disiarkan Langsung | Artikel Poster

Menteri Agama: Sidang Isbat Tak Disiarkan Langsung


Menteri Agama: Sidang Isbat Tak Disiarkan Langsung


Foto: Ilustrasi puasa. ©2013 Artikel Poster/Shutterstock/Zurijeta




Artikel Poster - Menteri Agama: Sidang Isbat Tak Disiarkan Langsung | Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pengumuman sidang isbat untuk menentukan awal puasa Ramadan 1435 Hijriah tahun ini tak disiarkan langsung melalui televisi nasional. Menurut Lukman masyarakat hanya memerlukan hasil sidang isbat ketimbang proses sidang isbat untuk menentukan awal Ramadan.





"Banyak masukan yang datang kepada kami yang menyarankan agar sebaiknya proses diskusi dalam sidang isbat tidak perlu ditayangkan secara langsung melalui televisi. Hasil atau kesimpulannya seperti apa, lalu keputusannya bagaimana, itu yang ditunggu masyarakat, dan karenanya pers perlu meliput itu," kata Lukman seperti dikutip dari laman Kemenag, Jakarta, Senin (23/6).





Lukman mengatakan, jika proses sidang isbat disiarkan secara langsung namun beberapa masyarakat banyak yang tidak mengikuti secara utuh ditayangkan tayangan ini malah menimbulkan kesalahpahaman.





Ketidakpahaman ini bisa menimbulkan kesalahpahaman. Karenanya banyak masukan agar proses diskusi tidak perlu ditayangkan secara langsung, papar Menag.





Seperti diketahui dalam setiap proses sidang isbat untuk menentukan awal Ramadan, Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) biasanya selalu dipusingkan dengan perdebatan dari beberapa organisasi Islam di tanah air. Ujung-ujungnya, penentuan awal puasa berbeda antara pemerintah dengan organisasi masyarakat.


0 Response to "Menteri Agama: Sidang Isbat Tak Disiarkan Langsung"

Posting Komentar