Ahok Ingin Pemprov DKI Musuhan Dengan BPK | Artikel Poster

Ahok Ingin Pemprov DKI Musuhan Dengan BPK


Ahok Ingin Pemprov DKI Musuhan Dengan BPK



Foto: Ahok. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Sofyan Abdullah





Artikel Poster - Ahok Ingin Pemprov DKI Musuhan Dengan BPK | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku ingin bermusuhan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga dapat lebih kejam lagi periksa pengelolaan keuangan DKI Jakarta. Menurut Ahok, hasil laporan BPK sangat membantu Pemprov DKI untuk menjadikan kota Jakarta baru.





"Saya mau ajak BPK musuhan biar BPK lebih kejam lagi meriksa DKI. Kalau mereka kejam sama DKI, makin nolong saya. Makin ketahuan mana saja yang masih nyolong. Sampai yang kecil pun akan ketahuan," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/6).





Ahok menegaskan saat ini BPK sudah sangat teliti untuk memeriksa pengelolaan keuangan di DKI. Untuk itu, Ahok tengah berusaha melakukan pembenahan di sistem birokrasi di DKI Jakarta.





"Kali ini BPK teliti sampai audit pergub-nya, honornya. Yang dulu-dulu tidak pernah ditemukan dan tidak diperiksa, sekarang jadi ditemukan. Saya senang BPK lakukan itu, terima kasih. Ini awal yang baik karena saya ingin DKI menjadi model untuk seluruh Indonesia," kata dia.





Sebelumnya, Seperti diketahui, Hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2013 menunjukkan adanya kerugian daerah sebesar Rp1,54 triliun. Jumlah itu merupakan nilai kerugian dari 86 titik.





"Dari hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta tahun 2013 terdapat 86 temuan senilai Rp 1,54 triliun" kata Anggota V BPK RI, Agung Firman Sampurna.


0 Response to "Ahok Ingin Pemprov DKI Musuhan Dengan BPK"

Posting Komentar