Ahok: Gusti Allah di Indonesia Itu BPN | Artikel Poster

Ahok: Gusti Allah di Indonesia Itu BPN


Ahok: Gusti Allah di Indonesia Itu BPN



Foto: Ahok. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Chandra Wicaksana





Artikel Poster - Ahok: Gusti Allah di Indonesia Itu BPN | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Badan Pertanahan Nasional (BPN) selalu lepas tangan apabila ada permasalahan sengketa lahan di Jakarta. Bahkan, Ahok menyebut BPN sebagai Tuhan yang tidak pernah salah sekalipun.





"Jadi Gusti Allah di Indonesia itu BPN. Tidak ada salah. Kalau salah dituntut gimana? Ya sudah siapa yang duluan duduki saja. Pakai preman aja dudukinya. Mereka (BPN) lepas tangan," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/6).





Ahok menegaskan BPN selalu mengeluarkan sertifikat ganda untuk lahan yang ada di Jakarta. Selain itu, BPN juga kurang teliti dalam memberikan sertifikat lahan kepada para pemilik.





"Misalnya ada dua sertifikat di lahan yang sama. Sertifikatnya sama-sama dikeluarkan BPN. Kalau tanya ke BPN mau tahu enggak mereka bilang apa? 'Ya sudah ke pengadilan saja, buktiin mana yang benar'," kata dia.





Sebagai informasi, pembebasan lahan menjadi hambatan pembangunan proyek-proyek yang ada di Jakarta. Selain itu, lahan bersertifikat ganda yang ada di DKI juga tak terhitung jumlahnya.





Ahok yang pernah menjadi anggota Komisi II DPR juga membidangi masalah lahan yang ada di Indonesia. Dari situlah, Ahok menjadi tahu kelakuan dan kinerja BPN yang selalu lepas tangan terhadap kasus sengketa lahan.


0 Response to "Ahok: Gusti Allah di Indonesia Itu BPN"

Posting Komentar