Kampanye di Pameksan, Prabowo Disambut Ribuan Santri Pesantren | Artikel Poster

Kampanye di Pameksan, Prabowo Disambut Ribuan Santri Pesantren


Kampanye di Pameksan, Prabowo Disambut Ribuan Santri Pesantren



Foto: Kampanye akbar Prabowo-Hatta di GBK. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Billy Nurkholis





Artikel Poster - Kampanye di Pameksan, Prabowo Disambut Ribuan Santri Pesantren | Ribuan santri dan ulama dari beberapa pondok pesantren di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyambut kedatangan calon presiden Prabowo Subianto di Pesantren Al-Hamidy, Banyuanyar, Selasa sore.





Para santri berbaris dengan memakai pakaian serba putih dan membawa bendera bergambar calon presiden Prabowo Subianto. Mereka juga membentangkan poster dan spanduk yang antara lain bertuliskan "Aliansi Santri dan Ulama Siap Menangkan Prabowo di Madura".





Barisan para santri ini terlihat dari sepanjang jalan raya menuju Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Pamekasan. Mereka membacakan shalawat sembari meneriakkan yel-yel "Hidup Prabowo".





"Hidup Prabowo, Prabowo menang, Prabowo presiden," teriak para santri itu, seperti dikutip dari Antara, Selasa (24/6).





Pada pukul 13.45 WIB, capres Prabowo Subianto yang berpasangan dengan cawapres Hatta Rajasa tiba di Pondok Pesantren Banyuanyar.





Para santri yang sejak pagi menunggu kedatangan Prabowo dalam jarak sekitar 2 kilometer dari pondok pesantren tempat pertemuan itu, selanjutnya mengiringi rombongan mobil Prabowo.





Setibanya di pondok pesantren, para ulama yang semua sudah menunggu langsung membacakan penggalan shalawat "tholaal badru (bulan telah terbit)", yang berisi sanjungan dan pujuan pada sang pemimpin.





Capres Prabowo Subianto datang ke Pondok Pesantren Al-Hamidy Pamekasan ini datang bersama ketua tim pemenangan Mahfud MD, yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).





Kedatangan Prabowo ke pesantren Banyuanyar asuhan KH Mohammad Rofii Baidawi ini menarik minat masyarakat untuk datang.





Hadirin tidak hanya dari kalangan santri pondok pesantren di Pulau Madura, akan tetapi juga banyak dari luar Madura, seperti Situbondo, Bondowoso dan Jember.





Hingga pukul 14.00 WIB acara pertemuan antara Prabowo dengan para santri dan kiai pondok pesantren se-Madura masih berlangsung dengan agenda sambutan pengasuh pondok pesantren Al-Hamidy KH Mohammad Rofii Baidawi.





Kiai kharismatik di Pamekasan itu dalam sambutannya berharap agar pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bisa menang dan diberi amanah memimpin Indonesia lima tahun ke depan.


0 Response to "Kampanye di Pameksan, Prabowo Disambut Ribuan Santri Pesantren"

Posting Komentar