'Perasaan Warga Bekasi Terluka Akibat Di-Bully Iklan Indosat' | Artikel Poster

'Perasaan Warga Bekasi Terluka Akibat Di-Bully Iklan Indosat'


'Perasaan Warga Bekasi Terluka Akibat Di-Bully Iklan Indosat'



Foto: Iklan indosat hina Bekasi. ©2015 Artikel Poster


Reporter: Deddy Santosa





Artikel Poster - 'Perasaan Warga Bekasi Terluka Akibat Di-Bully Iklan Indosat' | Iklan PT Indosat Tbk 'Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi' menuai protes keras dari warga. Iklan yang dipromosikan akhir Desember itu dianggap bentuk pelecehan terhadap daerah.





"Promosi tersebut sudah sangat keterlaluan, bukan hanya kurang ajar akan tetapi juga telah menghina wilayah Bekasi yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat dalam bingkai NKRI," kata Koordinator Forum Pemuda Kota Bekasi (FORDASI), Anto Yulianto, seperti yang pada sumber merdeka.com, Minggu (11/1).





Menurutnya, Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia telah melakukan promosi tidak mendidik. Terlebih iklan berbentuk viral itu disebarkan melalui akun twitter resmi milik Indosat.





"Kalimat dalam iklan promosi Indosat mengatakan liburan ke Aussie lebih mudah dibanding Ke Bekasi sangat melukai perasaan masyarakat Bekasi," katanya.





Anto menilai kalimat dalam iklan tersebut dapat ditafsirkan negatif tentang Bekasi. Dia menambahkan Indosat beriklan tanpa memikirkan dampak yang dirasakan masyarakat.





"Indosat sepertinya hanya mencari keuntungan semata dalam memasarkan produknya tanpa mengedepankan tata krama dan tata cara periklanan Indonesia," tandasnya.





Division Head Digital Media PT Indosat Tbk, Hera Laxmi Devi menjelaskan, iklan viral tersebut merupakan promosi internal yang disebarkan melalui media sosial Twitter milik akun resmi PT Indosat, yakni @indosatmania.





Setelah dikaji, Indosat langsung menarik iklan viral itu pada 5 Januari lalu. Namun, karena sudah menyebar di media sosial, iklan tersebut dengan cepat menyebar ke masyarakat umum.





"Kami tidak memasang di media resmi, seperti televisi, media cetak, ataupun online," katanya.





Seperti diketahui, iklan viral milik PT Indosat dianggap melecehkan Bekasi. Sebab, dalam iklan tersebut disebutkan kalau ke Australia lebih gampang ketimbang ke Bekasi. Masyarakat Bekasi pun tak tinggal diam. Mereka melaporkan PT Indosat ke Polresta Bekasi Kota dalam kasus pencemaran nama baik dan penghinaan.


0 Response to "'Perasaan Warga Bekasi Terluka Akibat Di-Bully Iklan Indosat'"

Posting Komentar