Tiba di Surabaya, 7 Jenazah Korban Air Asia Diidentifikasi Besok | Artikel Poster

Tiba di Surabaya, 7 Jenazah Korban Air Asia Diidentifikasi Besok


Tiba di Surabaya, 7 Jenazah Korban Air Asia Diidentifikasi Besok



Foto: Jenazah AirAsia diterbangkan ke Surabaya. ©2015 Artikel Poster


Reporter: Rendy Saputra





Artikel Poster - Tiba di Surabaya, 7 Jenazah Korban Air Asia Diidentifikasi Besok | Malam ini (9/1), Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur, kembali menerima jenazah korban AirAsia QZ8501. Ada tujuh jenazah yang diterbangkan dari RSUD Imanuddin, Pangkalanbun, Kalimantan Tengah menggunakan pesawat CN-259 milik TNI AU.





Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono, ketujuh jenazah berlabel B042 sampai 048 itu, sampai di Bandara International Juanda Surabaya di Sidoarjo, sekitar pukul 20.10 WIB dan sampai di RS Bhayangkara sekitar pukul 21.00 WIB.





"Data sementara yang kita terima, tujuh jenazah itu, lima laki dan dua perempuan. Kemudian untuk memperlambat pembusukan, ketujuh jenazah kita masukkan ke dalam kontainer pendingin untuk selanjutnya akan kita lakukan proses identifikasi," terang Awi di Mapolda Jawa Timur, Jumat malam (9/1).





Sebelum diterbangkan ke Surabaya, ketujuh jenazah tersebut, terlebih dahulu menjalani proses identifikasi visual di RSUD Imanuddin untuk kemudian menjalani proses identifikasi dan autopsi mendalam di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.





Dengan tambahan tujuh jasad korban AirAsia QZ 8501 ini, total jenazah yang sudah dikirim ke Surabaya ada 48 korban. Rinciannya, 27 jenazah selesai diidentifikasi dan diserahkan ke pihak keluarga, 12 selesai menjalani post mortem dan tinggal menunggu hasil rapat rekonsiliasi, dan dua jenazah masih proses post mortem.





Kemudian tujuh jenazah baru tiba malam ini. "Sehingga total sampai malam ini, sudah ada 48 jenazah yang berada di RS Bhayangkara, 27 sudah selesai identifikasi, 12 sisanya masih menunggu hasil rapat rekonsiliasi besok dan dua masih proses post mortem. Dan tujuh jenazah lagi tambahan malam ini. Mudah-mudahan ada banyak lagi yang selesai dan bisa kita ekspose lagi besok," tandas Awi.


0 Response to "Tiba di Surabaya, 7 Jenazah Korban Air Asia Diidentifikasi Besok"

Posting Komentar