Jokowi Sebut Blusukan Djarot Sebagai Fungsi Kontrol | Artikel Poster

Jokowi Sebut Blusukan Djarot Sebagai Fungsi Kontrol






Foto: Djarot naik sepeda motor. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Irwan Setyabudi





Artikel Poster - Jokowi Sebut Blusukan Djarot Sebagai Fungsi Kontrol | Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat semenjak menjabat selalu melakukan blusukan. Entah untuk mengecek pintu air ataupun melakukan inspeksi di kantor pemerintahan.





Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai apa yang telah dilakukan Djarot adalah fungsi kontrol karena kontrol di lapangan sangat penting. Sehingga setiap proses pembangunan dapat diawasi.





"Kunjungan lapangan itu ngecek, ngontrol, mengawasi. Jadi setiap proses pembangunan proyek itu perlu diikuti. Kalau enggak? Seperti itu ngikutinnya bagaimana? Tau-tau jadi," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/1) malam usai memeriksa gigi di Pusyankes.





Namun, Jokowi tidak memungkiri, walaupun melakukan blusukan, tetap tidak dapat memantau semua program. Namun, itu perlu dilakukan untuk menjamin berjalannya roda pemerintahan.





"Meskipun tidak semua program diikuti tapi paling tidak fungsi kontrol di tempat-tempat tertentu itu diperlukan. Baik kota, kabupaten, provinsi, negara sama saja," tutup Jokowi.


0 Response to "Jokowi Sebut Blusukan Djarot Sebagai Fungsi Kontrol"

Posting Komentar