Menhub: Pencarian Black Box Bukan Yang Utama | Artikel Poster

Menhub: Pencarian Black Box Bukan Yang Utama


Menhub: Pencarian Black Box Bukan Yang Utama



Foto: Menteri Jonan temui keluarga AirAsia. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Ridwan Ibrahim





Artikel Poster - Menhub: Pencarian Black Box Bukan Yang Utama | Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menegaskan, pencarian black box atau kotak hitam pesawat AirAsia QZ8501 tidak diutamakan. Saat ini yang diprioritaskan adalah pencarian korban.





"Pencarian black box bukan utama. Yang utama itu penemuan semua penumpang AirAsia yang berangkat ke Singapura tanggal 28 Desember lalu," kata Jonan dalam keterangan persnya di Mapolda Jawa Timur usai menemui keluarga korban AirAsia di Posko Ante Mortem, Sabtu (10/1).





Jonan mengaku, juga meminta bantuan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk mencari penumpang AirAsia. Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), seluruh penumpang AirAsia harus segera ditemukan.





Sementara terkait biaya pencarian, mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini mengaku mendapat suntikan dana dari APBN. "Dana dari APBN. Berapa jumlahnya, saya tidak tahu. Itu penting? Kalau penting tanya ke Menteri Keuangan," ujarnya.





Sejauh ini sudah 48 jenazah ditemukan. Jenazah itu telah diidentifikasi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jawa Timur. Rinciannya, 29 berhasil diidentifikasi, 19 sisanya masih dalam proses post mortem.


0 Response to "Menhub: Pencarian Black Box Bukan Yang Utama"

Posting Komentar