TNI AL Bangka Belitung Dirikan Posko Cari Air Asia Hilang Kontak | Artikel Poster

TNI AL Bangka Belitung Dirikan Posko Cari Air Asia Hilang Kontak


TNI AL Bangka Belitung Dirikan Posko Cari Air Asia Hilang Kontak



Foto: Ilustrasi Air Asia hilang. ©2014 Artikel Poster/Google Maps


Reporter: Chandra Wicaksana





Artikel Poster - TNI AL Bangka Belitung Dirikan Posko Cari Air Asia Hilang Kontak | Pos Laut Manggar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendirikan posko pencarian pesawat AirAsia yang dinyatakan hilang kontak pada pukul 06.17 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ 8501 Surabaya ke Singapura itu membawa 155 penumpang.





Perwira Staf Operasi Laut Manggar, Mayor Laut Okta Bayu mengatakan, saat ini pihaknya sudah mendirikan posko pencarian di Pos Laut Manggar. Satu pleton pasukan TNI AL dibantu personel TNI AU diterjunkan untuk mencari pesawat AirAsia yang hilang kontak tersebut.





"Pendirian posko dilakukan untuk mempersiapkan pencarian ke tempat hilangnya pesawat. Dalam pencarian itu kami bekerja sama dengan Basarnas, Basarda, Lanud, Kodim, Kepolisian dan warga setempat," kata Mayor Laut Okta Bayu seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Minggu (28/12).





Ia menegaskan, semua pasukan sudah siap melakukan pencarian di titik hilangnya pesawat. Pencarian pertama sudah mereka lakukan tadi pagi setelah mendapatkan informasi mengenai hilangnya kontak pesawat itu.





Lebih lanjut, Okta menambahkan, semua perlengkapan pencarian sudah didukung oleh Basarnas. Pihaknya akan membantu pencarian hingga pesawat tersebut ditemukan.





"Semua pasukan sudah siap melakukan pencarian. Untuk sementara, beberapa anggota kami masih melakukan patroli di sekitar daerah tempat dinyatakan hilangnya pesawat itu. Kalau benar-benar pesawat itu sudah ditemukan, semua anggota siap melakukan evakuasi," jelasnya.


0 Response to "TNI AL Bangka Belitung Dirikan Posko Cari Air Asia Hilang Kontak"

Posting Komentar