Cari Air Asia, Tim SAR Jakarta Sisir Perairan Pangkal Pinang | Artikel Poster

Cari Air Asia, Tim SAR Jakarta Sisir Perairan Pangkal Pinang


Cari Air Asia, Tim SAR Jakarta Sisir Perairan Pangkal Pinang



Foto: Ilustrasi rute Air Asia. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Benny Wijaya





Artikel Poster - Cari Air Asia, Tim SAR Jakarta Sisir Perairan Pangkal Pinang | Tim SAR Jakarta bergerak menyisir perairan Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura hilang kontak saat berada di perairan tersebut.





"Tujuh kapal dikerahkan, dari Jakarta satu kapal dan satu helikopter," kata anggota SAR Jakarta, Yusuf saat dihubungi merdeka.com, Minggu (28/12).





Perjalanan menuju Pangkal Pinang menghabiskan waktu dua hari. Lamanya proses pencarian akan disesuaikan dengan luas wilayah.





"Belum tahu (lama pencarian) tergantung dari luas wilayah, bisa diperluas bisa dipersempit," tuturnya.





Menurut Yusuf, SAR juga belum mendapat informasi dari warga dan tim daerah yang melakukan pencarian. "Kita masih terus memantau, belum ada informasi lebih lanjut," tandasnya.





Sebelumnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Bangka Belitung menerjunkan satu unit kapal guna mencari keberadaan pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak. Kapal Basarnas tersebut akan langsung menyisir di wilayah perairan Belitung Timur.





"Kami mendapatkan informasi dari Basarnas pusat, telah terjadi hilang kontak pesawat AirAsia pada pukul 06.17 WIB, di sekitar perairan Bangka Belitung. Maka dari itu kami menerjunkan satu unit kapal bersama 22 anggota untuk mengecek informasi tersebut," kata Petugas Informasi Basarnas Bangka Belitung, Febi Imam Saputra seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Minggu (28/12).


0 Response to "Cari Air Asia, Tim SAR Jakarta Sisir Perairan Pangkal Pinang"

Posting Komentar