Status Air Asia QZ 8501 di Changi: Go to Information Counter | Artikel Poster

Status Air Asia QZ 8501 di Changi: Go to Information Counter


Status Air Asia QZ 8501 di Changi: Go to Information Counter



Foto: Status pesawat Air Asia Surabaya-Singapura. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Triyono





Artikel Poster - Status Air Asia QZ 8501 di Changi: Go to Information Counter | Terminal 1 Bandara Internasional Changi siang ini terlihat ramai oleh penumpang. Banyak orang melihat layar lebar papan informasi di bandara tersebut.





Di layar status penerbangan, AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 8501 mempunyai status "go to information counter". Di pusat informasi, terdapat pengumuman bahwa pihak keluarga dipersilakan ke ruangan dekat dengan Changi Aviation Gallery yang berada di lantai 3 Terminal 2 Bandara Internasional Changi.





Sementara di pintu kedatangan skytrain dari Teminal 1 pun sudah terdapat beberapa petugas yang membawa papan QZ 8501 berjaga jika ada keluarga yang ingin mengetahui keadaan kerabat yang berada di pesawat tersebut.





Peristiwa hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 dengan rute Surabaya-Singapura ini menjadi tragedi ketiga untuk maskapai asal Malaysia tersebut. Di Singapura, keluarga penumpang diberikan ruangan khusus di Bandara Internasional Changi untuk mengetahui berita terbaru dari Indonesia dan pihak lain mengenai kerabatnya.





"Di Changi pihak keluarga diberikan ruangan khusus sehingga mendapatkan update berita," ujar Wakil Duta Besar RI Ridwan Hasan saat ditemui merdeka.com di Bandara Changi, Minggu (28/12).





Dia mengaku, meski tidak mengetahui pasti jumlahnya, terdapat beberapa keluarga yang berada di ruangan tersebut, "tadi ada beberapa (yang menanti kabar di ruangan khusus)," imbuh dia.





Selain itu, pihak KBRI juga turut mendampingi keluarga penumpang yang berada di ruangan khusus tersebut. "Kami boleh turut mendampingi keluarga di ruangan itu," ujar dia.





Sebelumnya, pesawat AirAsia QZ 8501 dari Surabaya menuju Singapura dikabarkan hilang di perairan sekitar Pulau belitung. Setidaknya terdapat 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan 1 bayi berada dalam pesawat tersebut.


0 Response to "Status Air Asia QZ 8501 di Changi: Go to Information Counter"

Posting Komentar