Posko Air Asia Hilang Kontak Buka 24 Jam di Bandara Juanda | Artikel Poster

Posko Air Asia Hilang Kontak Buka 24 Jam di Bandara Juanda


Posko Air Asia Hilang Kontak Buka 24 Jam di Bandara Juanda



Foto: Menhub Ignasius Jonan. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Dudi Anggoro





Artikel Poster - Posko Air Asia Hilang Kontak Buka 24 Jam di Bandara Juanda | Pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura hilang kontak pada pukul 06.18 WIB. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Trikora Hardjo menemui keluarga penumpang pesawat AirAsia di Bandara Juanda.





Jonan menyatakan, pihaknya bersama Angkasa Pura akan membuka posko selama 24 jam di Terminal 2 Bandara Juanda. Kemudian akan melakukan pemantauan dan memberikan informasi terkini mengenai pesawat AirAsia dalam setiap jam.





"Posko Crisis Center PT Angkasa Pura ini akan kita buka sampai ada informasi keberadaan pesawat Air Asia," kata Jonan kepada keluarga, kerabat dan teman para penumpang pesawat AirAsia di Bandara Juanda, Minggu (28/12).





Lebih lanjut, Jonan menambahkan, lokasi terakhir Pesawat AirAsia yang hilang kontak itu berada sekitar Belitung dan Tanjung Pandan. Pesawat tujuan Surabaya-Singapura itu membawa 155 penumpang.





"Yang terpenting, yang harus kita lakukan adalah upaya pencarian secara terus menerus. Kita sudah mengerahkan semuanya untuk melakukan pencarian," tegasnya.





Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 8501 dikabarkan hilang kontak. Pesawat jenis Airbus 320 tersebut terbang dari Surabaya menuju Singapura.





Pesawat registrasi dengan nomor penerbangan QZ 8501 itu berangkat dari Surabaya pukul 05.20 dan diperkirakan tiba di Singapura pukul 08.30 waktu setempat. Pesawat ini berpenumpang 155 orang, dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan 11 bayi. Kru yang sedang bertugas saat itu ada 7 orang, dengan pilot Kapten Iriyanto.


0 Response to "Posko Air Asia Hilang Kontak Buka 24 Jam di Bandara Juanda"

Posting Komentar