JK: Air Asia Harus Tanggung Jawab Arusansi Penumpang | Artikel Poster

JK: Air Asia Harus Tanggung Jawab Arusansi Penumpang


JK: Air Asia Harus Tanggung Jawab Arusansi Penumpang



Foto: Wapres JK kunjungi keluarga penumpang AirAsia. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Triyono





Artikel Poster - JK: Air Asia Harus Tanggung Jawab Arusansi Penumpang | Chief Executive Officer (CEO) AirAsia, Tony Fernandes telah mengungkapkan kesediaannya untuk memberikan ganti rugi bagi keluarga penumpang pesawat AirAsia QZ8501. Soal pemberian asuransi, Tony akan mengikuti peraturan yang diterapkan pemerintah di Indonesia. Apabila pemerintah meminta saat ini juga memberikan biaya ganti rugi, Tony mengaku akan sesegera mungkin memberikannya.





Terkait hal ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, asuransi untuk para korban memang harus diselesaikan oleh pihak AirAsia. "Ya memang asuransi artinya AirAsia yang harus menyelesaikan asuransi itu. Apakah langsung AirAsia atau langsung asuransi atau lewat foreign. Itu masalah teknis aja," tutur JK di kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (31/12).





Ke depan, lanjut JK, agar industri penerbangan di Indonesia tetap aman, dia berpesan agar setiap maskapai penerbangan menaati peraturan yang ada. Terlebih lagi, aturan industri penerbangan berlaku secara internasional.





"Saya kira tentu kita harus menjalankan regulasi yang ada, yang diakui internasional. Penerbangan di mana-mana itu peraturannya internasional," tegas JK.





Terkait dengan kecelakaan yang menimpa pesawat AirAsia, JK menilai tidak perlu penambahan ATC lantaran kecelakaan terjadi disebabkan faktor cuaca.





"Nggak, inikan bukan masalah ATC. Inikan masalah cuaca. Anda tidak bisa pindahkan cuaca, macam mana. Semua tergantung. Kemudian nanti KNKT lah nanti yg memutuskan kenapa itu terjadi," tutur JK.


0 Response to "JK: Air Asia Harus Tanggung Jawab Arusansi Penumpang"

Posting Komentar