Harga BBM Turun, Keuntungan Pengusaha SPBU Makin Besar | Artikel Poster

Harga BBM Turun, Keuntungan Pengusaha SPBU Makin Besar


Harga BBM Turun, Keuntungan Pengusaha SPBU Makin Besar



Foto: SPBU di Tol Karang Tengah. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Hasan Setyabudi





Artikel Poster - Harga BBM Turun, Keuntungan Pengusaha SPBU Makin Besar | Pemerintah memutuskan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, premium menjadi Rp 7.600 per liter, solar menjadi Rp 7.250 per liter. Kebijakan ini menjadi angin segar bagi pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).





Sebab, penurunan harga BBM otomatis memperbesar marjin keuntungan pengusaha SPBU. "Kepada pengusaha SPBU, pemerintah memberikan marjin lebih sebesar 17 persen daripada marjin yang selama ini diterima," ujar Menteri ESDM Sudirman Said di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (31/12).





Dengan makin besarnya marjin keuntungan, pengusaha SPBU diminta lebih meningkatkan kualitas pelayanan ke konsumen. "Ini dimaksudkan agar SPBU dapat memperbaiki mutu pelayanan Pertamina juga akan menjalankan kebijakan itu," jelas dia.





Pemerintah sudah berkoordinasi dengan pengusaha SPBU mengenai perubahan harga jual BBM premium dan solar yang resmi diberlakukan 1 Januari 2015, pukul 00.00. "Kami sudah komunikasi dengan seluruh SPBU akan berjalan dengan baik," ungkapnya.


0 Response to "Harga BBM Turun, Keuntungan Pengusaha SPBU Makin Besar"

Posting Komentar