Usai Pantau Simpang Jomin, CT Terbang Ke Jembatan Comal | Artikel Poster

Usai Pantau Simpang Jomin, CT Terbang Ke Jembatan Comal


Usai Pantau Simpang Jomin, CT Terbang Ke Jembatan Comal


Foto: Jembatan Comal ambles. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Sarah Puspita


Artikel Poster - Usai Pantau Simpang Jomin, CT Terbang Ke Jembatan Comal | Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) mengaku, telah melakukan pemantauan arus mudik Lebaran dari Bandara Halim Perdanakusuma hingga menyusuri jalan Tol Cikampek dengan naik helikopter, pada Sabtu (26/7) siang.


Pria yang akrab disapa CT ini datang dengan naik helikopter ke landasan helipad Cikopo tepat pukul 10.30 WIB. CT datang bersama beberapa pejabat dari Kementerian Perhubungan. Dia mengatakan, dari hasil pengamatannya terlihat arus mudik di Cikampek dan Simpang Jomin padat merayap. Selain itu, ada potensi kemacetan dari KM 3 gerbang Tol Cikampek.


"Untuk itu, polisi sudah menutup satu lajur untuk dialihkan ke Subang. Kami juga melihat tahap pembangunan jalan Tol Cikampek-Palimanan. Dari situ, kami meminta pada tahun depan jalan tol baru itu bisa dibuka untuk pemudik sehingga arus lalu lintas menjadi lancar," katanya.


Usai memantau arus mudik di sepanjang Tol Cikampek, dia mengaku, akan langsung bertolak ke jalur Pantura guna meninjau kesiapan petugas pengamanan pemudik di Jembatan Comal Pemalang Jawa Tengah.


"Saya juga akan ke Pemalang untuk mengecek arus mudik di Jembatan Comal. Karena sejak dibuka beberapa waktu lalu, banyak pemudik yang sudah lewat di situ. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian kami," urainya.


Dia juga mengungkapkan, setelah meninjau kepadatan kendaraan di dua wilayah itu pihaknya akan mendarat di Bandara A Yani Semarang. Di Kota Semarang, CT mengaku akan memantau pemudik kapal di Pelabuhan Tanjung Mas dan pemudik pesawat yang mendarat di Bandara A Yani.


"Untuk Jumat (25/7) kemarin, saya sudah ke Pelabuhan Merak dan di sana terpantau arus mudik masih ramai lancar. Trafiknya, pada hari Sabtu mencapai puncaknya. Saya berharap pada Minggu (27/7) besok kepadatan kendaraan di Merak sudah berkurang," ujar dia.


Kepala Korlantas Irjen (Pol) Pudji Hartanto menambahkan, saat ini sudah melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Tol Cikampek hingga jalur tengah. Semua jalur sudah dipadati pemudik khususnya di Simpang Jomin. "Kami sudah mengatur semua jalur mudik untuk mengurai kepadatan lalu lintas di lokasi tersebut," kata Pudji.

0 Response to "Usai Pantau Simpang Jomin, CT Terbang Ke Jembatan Comal"

Posting Komentar