Terbelit Utang, Rudy Hartono Nekat Gantung Diri | Artikel Poster

Terbelit Utang, Rudy Hartono Nekat Gantung Diri


Terbelit Utang, Rudy Hartono Nekat Gantung Diri


Foto: Ilustrasi Bunuh Diri. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Benny Wijaya


Artikel Poster - Terbelit Utang, Rudy Hartono Nekat Gantung Diri | Rudy Hartono, warga Dawung Wetan RT 04 RW 08, Danukusuman, Kecamatan Serengan, Solo, Jawa Tengah, ditemukan tewas tergantung di dirumahnya, Sabtu (26/7) petang. Istri Rudy, Ester Sumarsih, adalah orang pertama yang melihat jasad korban di lantai dua rumahnya dalam kondisi tak bernyawa, serta wajah membiru dengan lidah terjulur.


Kepada wartawan Sumarsih mengatakan, suaminya nekat gantung diri lantaran terbelit utang, hingga tak mampu membayarnya. Sumarsih mengaku tak mengetahui berapa jumlah hutang suaminya tersebut.


"Dia itu sebelumnya meminjam uang ke saya, untuk bayar utang, tapi saya enggak punya. Kok tahu-tahu malah begini," ujar Sumarsih sembari menitikkan air mata.


Kepada wartawan, Sumarsih menceritakan, saat kejadian dirinya sedang dalam perjalanan pulang dari tempat bekerja. Sesampai di depan rumah, ia tak bisa masuk, karena semua pintu terkunci rapat.


Karena ingin segera masuk rumah, Sumarsih meminta tolong tetangganya, untuk membuka paksa pintu. Setelah pintu terbuka, ia segera masuk dan membersihkan lantai. Namun saat akan membersihkan lantai atas, betapa terkejutnya dia, melihat tubuh suaminya tergantung.


"Saya benar-benar terkejut dan segera meminta tolong warga," ujar Sumarsih sambil terbata-bata.


Warga yang melihat kejadian tersebut segera melaporkannya ke Polsekta Serengan. Petugas dibantu warga segera mengevakuasi jasad korban.


Petugas kepolisian yang melakukan pemeriksaan jenazah korban mengaku tak menemukan tanda-tanda atau luka bekas terjadinya tindak kekerasan. Mereka menduga, Rudy Hartono tewas bunuh diri dengan cara gantung diri.


Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga. Polisi juga tak melakukan otopsi, lantaran pihak keluarga bekeberatan.

0 Response to "Terbelit Utang, Rudy Hartono Nekat Gantung Diri"

Posting Komentar