PT KAI Ingatkan Pemudik Jangan Lupa Bawa Identitas Diri | Artikel Poster

PT KAI Ingatkan Pemudik Jangan Lupa Bawa Identitas Diri


PT KAI Ingatkan Pemudik Jangan Lupa Bawa Identitas Diri


Foto: Suasana Stasiun Gambir. ©2012 Artikel Poster

Reporter: Heru Gustanto


Artikel Poster - PT KAI Ingatkan Pemudik Jangan Lupa Bawa Identitas Diri | PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau agar masyarakat yang ingin pulang kampung dengan menggunakan kereta api untuk selalu membawa tiket serta identitas penumpang seperti KTP ataupun Surat Izin Mengemudi (SIM). Pasalnya, saat ini PT KAI memakai sistem boarding pass untuk para penumpang.


"Masalah identitas, tiket itu harus disiapkan. Jadi pas mudik lancar. Maksimal 1 jam sebelumnya sudah boarding di kita," ujar Kepala Stasiun Senen Supendi kepada wartawan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/7).


Menurut dia, KAI mempersilakan para pemudik untuk datang lebih awal dari biasanya. Walaupun, lanjut dia, akan terjadi penumpukan pada saat antrean masuk ke dalam peron ataupun kereta. Untuk itu, Supendi menegaskan pihaknya akan menambah pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI.


"Kita tidak bisa melarang datang lebih awal. Paling pengamanan dan pelayanan kita tingkatkan," kata dia.


Supendi menambahkan apabila tiket penumpang hilang, maka harus melalui prosedur yang benar yaitu dengan membawa surat keterangan kehilangan dan identitas asli. Hal tersebut, kata dia, untuk menghindari adanya penumpang bayangan yang masuk ke dalam kereta api.


"Untuk yang hilang, harus disertai surat kehilangan dan dilampiri identitas lain seperti KTP atau SIM asli. Apa saja, tanda pengenal dilengkapi foto. Ini untuk menghindari penumpang gelap," pungkas dia.

0 Response to "PT KAI Ingatkan Pemudik Jangan Lupa Bawa Identitas Diri"

Posting Komentar