Pemungutan Ulang, TPS 05 Benhil Dimenangkan Jokowi-JK | Artikel Poster

Pemungutan Ulang, TPS 05 Benhil Dimenangkan Jokowi-JK


Pemungutan Ulang, TPS 05 Benhil Dimenangkan Jokowi-JK


Foto: TPS 05 Benhil. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Rafie Ardiansyah


Artikel Poster - Pemungutan Ulang, TPS 05 Benhil Dimenangkan Jokowi-JK | Pemungutan suara ulang di TPS 05 Bendungan Hilir telah usai. Pasangan yang memenangkan pemungutan suara ulang ini adalah Jokowi-JK.


"Pasangan nomor satu Prabowo-Hatta mendapatkan suara total 125 suara. Pasangan nomor dua Jokowi-JK mendapatkan suara 185," kata KPPS TPS 05 Budi Ar Siregar di TPS 05 Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu (19/7).


Namun, dia menyatakan ada surat suara yang tidak sah. Surat suara itu tak dicoblos oleh pemilih.


"Ini ada satu surat suara yang tak diapa-apakan. Ini tidak sah ya," terang dia.


Jumlah warga yang memilih kali ini berkurang jauh dari pencoblosan pada 9 Juli lalu.


"Jumlah yang nyoblos sekarang 311 orang dari DPT 704 orang, kemarin 550an. Kalau antusiasme itu berkurang kelihatannya," pungkas dia.


Saat pencoblosan 9 Juli, Jokowi juga menang. Hasil penghitungan suara Prabowo 242, sementara Jokowi 334 suara. Sementara jumlah suara sah 576 dan tidak sah 3.


Pencoblosan di TPS 05 diulang karena melebihi waktu yang telah ditentukan. Selain itu juga ada kesalahan penerimaan pemilih tambahan.


"Diulang karena kemarin waktunya diperpanjang sampai jam 5. Jumlah KTP luar yang tidak pakai A5 jumlahnya juga signifikan, sekitar 135 orang," kata Ketua RW 02 Rudi.

0 Response to "Pemungutan Ulang, TPS 05 Benhil Dimenangkan Jokowi-JK"

Posting Komentar