Kunjungi Pasar, Jokowi Bertemu Orang Yang Dulu Menentangnya | Artikel Poster

Kunjungi Pasar, Jokowi Bertemu Orang Yang Dulu Menentangnya


Kunjungi Pasar, Jokowi Bertemu Orang Yang Dulu Menentangnya


Foto: Jokowi di Solo. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Benny Wijaya


Artikel Poster - Kunjungi Pasar, Jokowi Bertemu Orang Yang Dulu Menentangnya | Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bernostalgia dengan salah satu warga, Joko Sugiharto yang dulu sempat mendemo program relokasi pedagang kaki lima ke Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Mereka bertemu saat Jokowi sedang mengunjungi Pasar Klitikan Notoharjo.


Jokowi mengatakan, dulu Sugiharto adalah salah satu pedagang di Monumen Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Dia selalu berunjuk rasa selama proses negosiasi dengan pedagang. Sugiharto merupakan demonstran yang paling semangat saat mendemo kantor wali kota Solo.


"Tukang demo dia (Sugiharto), saya didemo selama enam bulan. Ini dulu paling banter paling galak. Bawa runcing. Dia juga dulu enggak gemuk, tapi kurus," jelas Jokowi, Sabtu (26/7).


Sugiharto mengungkapkan, dirinya sempat mati-matian mencoba menghentikan rencana relokasi PKL. Tapi ternyata dirinya dan kawan-kawannya luluh, sebab Jokowi menjanjikan akses yang mudah untuk mencapai lokasi relokasi, Pasar Klitikan Notoharjo.


"Karena teman-teman pada berubah. Yang awalnya mau jadi tidak mau. Karena tempatnya besok dijanjikan akan dipropagandakan lewat seluruh media. Ada akses dari sini ke kota. Akses menuju ke sini dipermudah," ungkap pria 50 tahun yang berjualan barang-barang bekas.


Dia menambahkan, semenjak pindah dirinya mendapatkan keuntungan empat kali lipat dan merasa bersyukur. Sugiharto juga mengatakan sangat bangga karena Jokowi kini menjadi presiden terpilih periode 2014-2019.


"Bangga sekali. Saya orang Solo. Jokowi orang Solo. Jokowi juga pernah jadi wali kota Solo. Dia merupakan sosok sabar, realistis, sosok yang kebapakan dan pandai ngemong," tutup Sugiharto.

0 Response to "Kunjungi Pasar, Jokowi Bertemu Orang Yang Dulu Menentangnya"

Posting Komentar