Ini Alasan Jokowi Temui Habibie | Artikel Poster

Ini Alasan Jokowi Temui Habibie


Ini Alasan Jokowi Temui Habibie


Foto: BJ Habibie uji capres 2014. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Chandra Wicaksana


Artikel Poster - Ini Alasan Jokowi Temui Habibie | Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah lama merencanakan mengunjungi Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Namun karena Habibie baru kembali dari Timur Tengah, maka Jokowi baru menyempatkan diri hari ini, Jumat (18/7), untuk bersilaturahmi.


Juru bicara tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) Anies Baswedan yang mendampingi Jokowi mengatakan, silaturahmi hari ini adalah antara generasi muda dan tua.


"Pak Jokowi menemui Habibie untuk silaturahmi sebagai orangtua yang jadi salah satu warga Indonesia dan intelektual terhormat. Beliau banyak ngobrol pengalaman Habibie, cerita tantangan ke depan," jelasnya di kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan nomor 5, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (18/7).


Dia menambahkan, silaturahmi Jokowi kali ini juga termasuk dalam rangka bula suci Ramadhan. Mengenai mengapa baru kali ini Jokowi bertemu dengan Habibie, Anies mengatakan, karena mantan pendamping Presiden Soeharto itu baru kembali dari Timur Tengah.


"Benar-benar silaturahmi puasa untuk jalin hubungan yang selama ini memang sudah ada. Kenapa baru hari ini, karena Habibie baru kembali tadi malam dari Timur Tengah. Sehingga Jokowi langsung ke sini," tutupnya.


Jokowi yang berdiri di samping Habibie hanya tersenyum selama Anies menjelaskan maksud tujuan kedatangannya. Bahkan Jokowi tidak menyampaikan apa saja yang disampaikan Habibie selama silaturahmi ini.

0 Response to "Ini Alasan Jokowi Temui Habibie"

Posting Komentar