Habibie Minta Jokowi Tetap Sehat Agar Bisa Selesaikan Masalah | Artikel Poster

Habibie Minta Jokowi Tetap Sehat Agar Bisa Selesaikan Masalah


Habibie Minta Jokowi Tetap Sehat Agar Bisa Selesaikan Masalah


Foto: Jokowi. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Rafie Ardiansyah


Artikel Poster - Habibie Minta Jokowi Tetap Sehat Agar Bisa Selesaikan Masalah | Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi ke Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie. Pada kesempatan ini, Jokowi meminta masukan kepada orang tua yang lebih berpengalaman. Selain itu, Habibie juga memberikan beberapa pesan.


Habibie mengatakan, sebagai orang tua harus mengingatkan kepada yang lebih muda. Dia mengharapkan, Jokowi sebagai calon pemimpin untuk terus menjaga kesehatan.


"Saya titip pesan supaya tetep sehat untuk bisa menyelesaikan masalah. Kalau gak sehat, sakit ya susah," ungkap Habibie di depan kediamannya, Jalan Patra Kuningan XIII nomor 5, Setiabudi, Jalan Selatan, Jumat (18/7).


Juru bicara tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) Anies Baswedan yang mendampingi Jokowi mengatakan, silaturahmi yang dilakukan hari ini adalah antara generasi muda dan tua. Sebab Habibie sebagai orang tua memberikan masukan untuk pasangan JK ini.


"Pak Jokowi menemui Habibie untuk silaturahmi sebagai orang tua yang jadi salah satu warga Indonesia, dan intelektual terhormat. Beliau banyak ngobrol pengalaman Habibie, cerita tantangan ke depan," jelasnya di kediaman Habibie.


Dia menambahkan, silaturahmi Jokowi kali ini juga termasuk dalam rangka bula suci Ramadan. Mengenai mengapa baru kali ini Jokowi bertemu dengan Habibie, Anies mengatakan, karena mantan pendamping Presiden Soeharto itu baru kembali dari Timur Tengah.

"Benar-benar silaturahmi puasa untuk jalin hubungan yang selama ini memang sudah ada. Kenapa baru hari ini, karena Habibie baru kembali tadi malam dari Timur Tengah. Sehingga Jokowi langsung ke sini," tutupnya.

Jokowi yang berdiri di samping Habibie hanya tersenyum selama Anies menjelaskan maksud tujuan kedatangannya. Bahkan dirinya tidak menyampaikan mengenai apa-apa saja yang disampaikan Habibie selama silaturahmi ini.

0 Response to "Habibie Minta Jokowi Tetap Sehat Agar Bisa Selesaikan Masalah"

Posting Komentar