Hingga H-3, 48 Ribu Pemudik Penuhi Terminal Tirtonadi Solo | Artikel Poster

Hingga H-3, 48 Ribu Pemudik Penuhi Terminal Tirtonadi Solo


Hingga H-3, 48 Ribu Pemudik Penuhi Terminal Tirtonadi Solo


Foto: Terminal bus. Artikel Poster

Reporter: Benny Wijaya


Artikel Poster - Hingga H-3, 48 Ribu Pemudik Penuhi Terminal Tirtonadi Solo | Puncak arus mudik di Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, diprediksi akan terjadi pada H-2, hari ini Sabtu (26/7). Diperkirakan puluhan ribu pemudik dengan bus ekstra Lebaran maupun bus regular, akan membanjiri terminal terbesar di Jawa Tengah tersebut. Kebanyakan penumpang tiba di terminal pada tengah malam hingga pagi hari.


Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, semenjak H-7, hingga H-3 arus kedatangan penumpang selalu mengalami kenaikan. Pada H-3 (25/07/), jumlah yang turun mencapai angka 48.888 orang, dengan 3039 armada. Jumlah tersebut terdiri dari bus regular sebanyak 2.869 dengan 42.104 penumpang.


Sedangkan yang menggunakan bus ekstra Lebaran sebanyak 224 bus atau dengan jumlah penumpang 6.784. Sedangkan pada H-4 jumlah penumpang yang turun sebanyak 42.753 orang dengan menggunakan 2.357 armada bus ekstra dan regular. Pada H-5 jumlah penumpang sebanyak 38.392. Mereka turun di Tirtonadi, menggunakan bus sebanyak 2.287 unit, baik ekstra Lebaran ataupun bus regular.


Pantauan merdeka.com di Terminal Tirtonadi, hingga Sabtu sore, jumlah bus membawa penumpang terus berdatangan, bahkan hingga menyebabkan jalan Ahmad Yani yang berada di depan terminal macet. Selain bus regular dari berbagai daerah, bus ekstra Lebaran atau layanan mudik gratis berbagai perusahaan juga tampak tiba di terminal.


"Kami memprediksikan puncak arus mudik akan terjadi hari ini. Sampai pukul 12.00 WIB, siang jumlah bus ekstra yang masuk terminal sudah 100 lebih. Belum lagi bus regular yang juga semakin banyak yang berdatangan," pungkasnya.

0 Response to "Hingga H-3, 48 Ribu Pemudik Penuhi Terminal Tirtonadi Solo"

Posting Komentar