H-2 Lebaran, Arus Lalu LIntas di Jalur Selatan Relatif Lancar | Artikel Poster

H-2 Lebaran, Arus Lalu LIntas di Jalur Selatan Relatif Lancar


H-2 Lebaran, Arus Lalu LIntas di Jalur Selatan Relatif Lancar


Foto: Pemudik motor. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Chandra Wicaksana


Artikel Poster - H-2 Lebaran, Arus Lalu LIntas di Jalur Selatan Relatif Lancar | Arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Tengah, terutama Kabupaten Banyumas, pada H-2 Lebaran terpantau lancar. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banyumas menyampaikan arus kendaraan dari arah Lumbir-Wangon dan Bumiayu-Ajibarang tidak sepadat pada H-3, Jumat (25/7).


"Arus lalu lintas dari arah Lumbir-Wangon relatif lancar dengan frekuensi kendaraan rata-rata 887 kendaraan per jam. Dari jenis kendaraan melintas, sepeda motor tidak mendominasi dari jalur selatan (Jawa Barat), jumlahnya masih ada perimbangan antara sepeda motor dengan mobil pribadi," kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishubkominfo Banyumas, Agus Sriyono, Sabtu (26/7).


Dia merinci dari 887 kendaraan yang melintas tersebut, frekuensi sepeda motor 420 kendaraan per jam atau 47,35 persen, sedangkan mobil pribadi mencapai 354 kendaraan per jam atau 39,90 persen. Sisanya, diisi angkutan umum 64 atau 7,21 persen dan angkutan barang 5,41 persen.


Sementara itu, untuk arus lalu lintas pada Sabtu (25-26/7) mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB keesokan harinya, frekuensi kendaraan yang melintas dari Bumiayu-Ajibarang rata-rata 1.790 kendaraan per jam. Kendaraan yang melintas di jalur lintas utara-selatan tersebut didominasi sepeda motor.


"Frekuensi sepeda motor yang melintas mencapai 1.368 kendaraan per jam atau 76,42 persen, untuk mobil pribadi sebanyak 296 kendaraan per jam atau 16,54 persen. Sedangkan, sisanya diisi angkutan umum 67 kendaraan per jam atau 3,73 persen dan angkutan barang 62 kendaraan per jam atau 3,46 persen," jelasnya.


Agus menambahkan, meski arus lalu lintas cenderung lancar di jalur selatan, pemudik harus sabar mengantre saat melintas di perlintasan sebidang yang ada di Sumpiuh Banyumas. "Antrean atau kemacetan lebih terjadi di perlintasan Sumpiuh karena terdapat jadwal kereta melintas antara 4-5 menit yang berdampak terjadi antrean dari dua arah," ucapnya.

0 Response to "H-2 Lebaran, Arus Lalu LIntas di Jalur Selatan Relatif Lancar"

Posting Komentar