Dalam 4 Hari, 12 Pemudik Tewas Akibat Kecelakaan di Sumut | Artikel Poster

Dalam 4 Hari, 12 Pemudik Tewas Akibat Kecelakaan di Sumut


Dalam 4 Hari, 12 Pemudik Tewas Akibat Kecelakaan di Sumut


Foto: Ilustrasi Kecelakaan. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Irwan Setyabudi


oeksharezone - Dalam 4 Hari, 12 Pemudik Tewas Akibat Kecelakaan di Sumut | Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mencatat 12 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas selama berlangsungnya arus mudik Lebaran 2014. Berdasarkan data yang dimiliki Polda Sumut, setidaknya telah terjadi 28 kecelakaan.


"Jumlah korban tewas tersebut ditemukan dari 28 kecelakaan lalu lintas yang terjadi dalam empat hari penyelenggaraan Operasi Ketupat di Sumut," kata Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi Bidang Humas Polda Sumut AKBP, Zulfikar di Medan, Sabtu (26/7).


Selain korban tewas, jumlah kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan munculnya 21 korban luka berat dan 18 orang lainnya mengalami luka ringan. Sedangkan kerugian materi yang ditimbulkan mencapai Rp 57 juta lebih.


"Petugas Operasi Ketupat Toba juga mencatat terjadinya 1.442 pelanggaran lalu lintas yang 851 kasus di antaranya ditilang karena dianggap sebagai pelanggaran berat," lanjut Zulfikar.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Raden Heru Prakoso mengatakan, dalam empat hari pelaksanaan Operasi Ketupat Toba itu, pihak kepolisian juga menemukan 40 tindak pidana. Di antaranya, pencurian (enam kasus), pencurian dengan pemberatan (enam kasus), perampokan (dua kasus), penganiayaan (tujuh kasus), dan pencurian kendaraan bermotor (enam kasus).


"Ada juga kasus penipuan, termasuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Jika ditotalkan semuanya mencapai 40 kasus," pungkasnya.

0 Response to "Dalam 4 Hari, 12 Pemudik Tewas Akibat Kecelakaan di Sumut"

Posting Komentar