Antisipasi Lonjakan Pemudik, 42 Feri Tambahan Dioperasikan | Artikel Poster

Antisipasi Lonjakan Pemudik, 42 Feri Tambahan Dioperasikan


Antisipasi Lonjakan Pemudik, 42 Feri Tambahan Dioperasikan


Foto: Aktivitas Kapal Feri. ©2012 Artikel Poster

Reporter: Rafie Ardiansyah


Artikel Poster - Antisipasi Lonjakan Pemudik, 42 Feri Tambahan Dioperasikan | Untuk mengantisipasi antrean di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, pada arus Mudik lebaran PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak menyiapkan 42 kapal feri dan menambah loket penumpang.


"Untuk arus mudik kali ini dipersiapkan 42 kapal. Yang setiap harinya dioperasikan 27 dengan lima dermaga yang telah dipersiapkan," kata Humas PT ASDP Indonesia Feri cabang Merak, Mario S Utomo, Minggu (20/7).


Mario juga mengungkapkan pihaknya menambahkan loket penumpang pejalan kaki, kendaraan pribadi dan sepeda motor untuk mengatasi antrean penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera dari Pulau Jawa melalui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.


"Loket penumpang pejalan kaki yang tadinya enam kita tambah menjadi sebelas, loket sepeda motor yang tadinya dua ditambah menjadi sepuluh dan loket mobil pribadi disiapkan lima loket yang tadinya hanya dua dan satu loket disediakan untuk truk sembako dan bis," kata Mario.


PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak juga menyiapkan tenda bagi pengendara sepeda motor sepanjang 400 meter dia rea parkir pelabuhan. "Kita siapkan tenda 400 meter untuk pengendara sepeda motor, agar teduh dan nyaman saat pengendara antre menaiki kapal," kata Mario.

0 Response to "Antisipasi Lonjakan Pemudik, 42 Feri Tambahan Dioperasikan"

Posting Komentar