Sambut Ramadan, Boediono Santuni 100 Anak Yatim | Artikel Poster

Sambut Ramadan, Boediono Santuni 100 Anak Yatim


Sambut Ramadan, Boediono Santuni 100 Anak Yatim



Foto: Boediono. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Rafie Ardiansyah





Artikel Poster - Sambut Ramadan, Boediono Santuni 100 Anak Yatim | Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H, Wakil Presiden Boediono menggelar silaturahmi dengan keluarga besar Sekretaris Wakil Presiden RI di kantornya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Herawaty Boediono, dan Tokoh Agama Professor Haji Quraish Shihab.





Boediono tampak hadir sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengenakan baju batik hijau lengan panjang. Begitu pula Herawaty, yang juga mengenakan pakaian bercorak hijau.





Acara dimulai dengan pembacaan Alquran dan sari tilawah oleh Syamsu Maarif. Syamsu pernah menjuarai perlombaan MTQ internasional di Maroko. Selanjutnya, sambutan dari Sekretaris Wakil Presiden Muhammad Umar. Umar mengatakan acara ini diadakan rutin untuk menyambut bulan puasa.





"Acara ini digelar untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 28 atau 29 Juni," ujar Umar dalam sambutannya, di auditorium Setwapres, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (26/6).





Dalam acara itu, juga diberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu di sekitar lingkungan Setwapres. Santunan berupa uang yang tidak diketahui nominalnya. Pemberian santunan langsung diserahkan oleh Boediono dan Herawaty kepada lima anak yatim secara simbolis.





Kemudian, acara dilanjutkan dengan khutbah oleh Professor Haji Quraish Shihab. Shihab mengaku sangat terhormat bisa menyampaikan ceramah di hadapan wakil presiden Boediono.





"Saya merasa berkewajiban untuk menyampaikan untuk terima kasih sebesarnya atas penghormatan kepada saya dapat berbicara di hadapan bapak wakil presiden, bahkan mungkin tidak salah ya, saya katakan di hadapan Pak Boediono," ujar Quraish.





Quraish mengungkapkan sosok Boediono merupakan pejabat negara yang unik.





"Saya baru berbincang-bincang singkat dengan Setwapres, Pak Boediono ini sedikit sekali orang yang mirip dengan beliau, manusia langka. Itu bukan saja saya yang mengatakan, tapi banyak yang mengatakan demikian. Apalagi setelah menyaksikan di Mata Najwa, saya katakan merasa sangat terhormat di hadapan beliau, kehormatan itu bertambah saat diberi kesempatan menjadi pembicara yang menyangkut bulan mulia, Bulan Ramadhan," ujar Quraish lagi.


0 Response to "Sambut Ramadan, Boediono Santuni 100 Anak Yatim"

Posting Komentar