'JK Perintis Perdamaian di Aceh, Patut Kita Dukung' | Artikel Poster

'JK Perintis Perdamaian di Aceh, Patut Kita Dukung'


'JK Perintis Perdamaian di Aceh, Patut Kita Dukung'



Foto: JK dan Mega kampanye di lampung. ©handout/jk


Reporter: Hasan Setyabudi





Artikel Poster - 'JK Perintis Perdamaian di Aceh, Patut Kita Dukung' | Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jusuf Kalla kembali melakukan kunjungan ke Aceh. Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh di Aceh menyambut kedatangan JK, Rabu (25/6) malam di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.





Tokoh politik yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Zaini Abdullah dan Zakaria Saman yang merupakan Tuha Peut (Dewan Penasehat) Partai Aceh. Selain itu juga dihadiri oleh sejumlah ulama di Aceh, seperti Abu Teumin yang merupakan ulama kharismatik di Aceh ikut mendukung Capres-Cawapres Jokowi-JK.





Zaini Abdullah, penasihat Tim Pemenangan Jokowi-JK di Aceh dalam kesempatan itu mengatakan, ia mendukung pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres kali ini mengingat JK merupakan sosok perintis perdamaian di Aceh. JK juga yang telah menciptakan perdamaian di Aceh ketika dia menjadi wakil presiden kala itu.





"Saya mendukung JK jadi wakil presiden, mengingat beliau adalah perintis perdamaian di Aceh dan ini patut kita dukung," tegas Zaini Abdullah yang menjabat gubernur Aceh saat ini.





Pilihan politik Gubernur Aceh, Zaini Abdullah berseberangan kali ini dengan Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf yang akrap disapa Muallem. Muallem juga sekarang menjabat sebagai wakil gubernur Aceh berpasangan dengan Zaini Abdullah. Pada Pilpres kali ini, Muallem telah mendeklarasikan akan mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Bahkan Muallem menjabat sebagai ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta.





Sementara itu, JK berjanji pada seluruh rakyat Aceh jika terpilih akan memperjuangkan seluruh poin-poin MoU Helsinki yang belum terpenuhi dalam Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) dan juga akan mengimplementasikannya secara penuh sesuai dengan perjanjian di Helsinki, Finlandia.





"Saya juga akan terus memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh sebagai wujud perdamaian di Aceh," kata JK dalam sambutannya di hadapan ratusan pendukungnya di Hermes Palace Hotel tadi malam.





Kedatangan JK kali kedua ke Aceh untuk menghadiri deklarasi pendukungnya yang terdiri dari ulama, politisi, mantan kombatan GAM, kelompok perempuan, masyarakat ekonomi lemah serta aktivis kemunsiaan lainnya. Semua mendeklarasikan mendukung pasangan Jokowi-JK berjanji akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-JK pada 9 Juli 2014 mendatang.


0 Response to "'JK Perintis Perdamaian di Aceh, Patut Kita Dukung'"

Posting Komentar