Mega Cerita Pertemuan Pribadi Soekarno dan Kennedy di Gedung Putih | Artikel Poster

Mega Cerita Pertemuan Pribadi Soekarno dan Kennedy di Gedung Putih


Mega Cerita Pertemuan Pribadi Soekarno dan Kennedy di Gedung Putih



Foto: Soekarno-John F Kennedy. ©2012 Artikel Poster/istimewa


Reporter: Benny Wijaya





Artikel Poster - Mega Cerita Pertemuan Pribadi Soekarno dan Kennedy di Gedung Putih | Megawati Soekarnoputri mengisahkan betapa dekat hubungan ayahnya dengan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy. Kennedy bahkan tak ragu mengajak Soekarno berbincang di kediaman pribadinya di Gedung Putih.





"Ketika Bung Karno memimpin delegasi ke AS saya ikut. Ketika berdialog dengan Kennedy pun saya ada. Sampai ketika ada hal yang ingin dibicarakan empat mata, presiden Kennedy dan Bung Karno ke ruang atas dan dibawa ke kamar beliau," kata Mega saat acara peringatan Haul Bung Karno di Jakarta, Sabtu (21/6).





Kennedy sangat menghormati Soekarno. Dia bahkan menganggap Soekarno sebagai salah satu mentornya. Karena itu hubungan keduanya sangat akrab.





Mega mengaku Soekarno sangat terpukul saat mendengar Kennedy tertembak. Setelah Kennedy terbunuh, hubungan Soekarno dan pemimpin AS lainnya pun merenggang. Indonesia makin merapat ke Blok Timur yang dimotori Rusia.





Saya berpikir bila beliau (Kennedy) masih ada maka arah yang namanya negara super power Amerika tidak seperti ini," kata Mega.


0 Response to "Mega Cerita Pertemuan Pribadi Soekarno dan Kennedy di Gedung Putih"

Posting Komentar