Unggah Video Ke Facebook Bakal Makin Cepat dan Mudah | Artikel Poster

Unggah Video Ke Facebook Bakal Makin Cepat dan Mudah


Unggah Video Ke Facebook Bakal Makin Cepat dan Mudah


Foto: Facebook. ©2014 Artikel Poster




Artikel Poster - Unggah Video Ke Facebook Bakal Makin Cepat dan Mudah | Pengguna jejaring sosial Facebook akan makin mudah jika ingin mengunggah video ke jejaring sosial ini tanpa membutuhkan waktu yang lama dan memakan kuota data yang besar.





Hal ini karena Facebook baru saja mengakuisisi startup QuickFire yang berkecimpung di bidang kompresi video. Teknologi yang dimiliki Quickfire dapat dengan cepat melakukan transcode video untuk menyiasati pengguna dengan bandwidth kecil tanpa menurunkan kualitas video.





Dilansir TheNextWeb (8/1), akuisisi ini sendiri secara otomatis membuat Quickfire menjadi bagian operasi bisnis milik Facebook dan beberapa anggota tim Quickfire akan bergabung ke Facebook.





Langkah ini sendiri juga merupakan kabar baik, terutama bagi pengguna Facebook di negara-negara di mana bandwidth yang kecil atau pun pengguna jejaring sosial Facebook menggunakan kuota internet yang terbatas.





Sebelumnya, Facebook sendiri menyebutkan jika trafik unggahan video selama 2014 ke jejaring sosialnya meningkat tajam hingga 75 persen. Selain itu, dari data Cisco Systems, diperkirakan jika keseluruhan penggunaan video di perangkat mobile akan meningkat hingga 14 kali lipat selama kurun waktu 2013 - 2018.


0 Response to "Unggah Video Ke Facebook Bakal Makin Cepat dan Mudah"

Posting Komentar