Ini Saran DPR Buat Jokowi Biar Polri & KPK Akur | Artikel Poster

Ini Saran DPR Buat Jokowi Biar Polri & KPK Akur


Ini Saran DPR Buat Jokowi Biar Polri & KPK Akur



Foto: Jokowi tinjau Pindad. ©Setpres RI/Rusman


Reporter: Rudi Hantanto





Artikel Poster - Ini Saran DPR Buat Jokowi Biar Polri & KPK Akur | Ketua DPR Setya Novanto menyarankan presiden Joko Widodo untuk segera mempertemukan KPK dan Polri terkait hasil sidang paripurna pengesahan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri.





"Kita sangat menghargai itu ranah KPK, tentu mekanisme kita serahkan kepada presiden. Saya rasa juga tentu bapak presiden punya pemikiran yang bijaksana untuk lakukan pertemuan itu," kata Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/1).





Selain itu, dia menilai presiden Joko Widodo sudah mempertimbangkan pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai penganti Kapolri Jenderal Sutarman.





"Saya yakin presiden telah pikirkan hal yang baik, karena ini sudah dengan mekanisme bahwa pak Budi ini sudah dilihat track recordnya dan kompolnas, polri juga sudah tahu beliau (Budi Gunawan)," jelasnya.





Oleh sebab itu, setelah pengesahan sidang paripurna menetapkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Dia mengatakan, presiden Jokowi segera mengundang pihak KPK dan Polri untuk saling bertemu membahas penegakan hukum.





"Nanti tentu dengan kejadian ini bisa segera untuk mengundang kedua-duanya."


0 Response to "Ini Saran DPR Buat Jokowi Biar Polri & KPK Akur"

Posting Komentar