Google Sumbang Rp 3,8 Miliar Untuk Tabloid Charlie Hebdo | Artikel Poster

Google Sumbang Rp 3,8 Miliar Untuk Tabloid Charlie Hebdo


Google Sumbang Rp 3,8 Miliar Untuk Tabloid Charlie Hebdo


Foto: Google. ©2013 Artikel Poster




Artikel Poster - Google Sumbang Rp 3,8 Miliar Untuk Tabloid Charlie Hebdo | Sebagai salah satu bentuk simpati pada pembunuhan di Prancis, tepatnya di kantor Charlie Hebdo, Google memberikan sumbangan sebesar USD 500 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar.





Bantuan dari Google ini ditujukan agar tabloid Charlie Hebdo dapat bertahan secara finansial setelah serangan bersenjata yang menewaskan 12 orang.





Sumbangan ini juga menambah total dana yang berhasil dikumpulkan antara lain dari pemerintah Prancis yang bakal menggelontorkan dana bantuan sebesar USD 1,2 juta dan bantuan dari masyarakat dunia yang bersimpati atas kejadian ini yang mencapai angka USD 75 ribu.





Selain itu, setelah tragedi penembakan yang menewaskan 12 orang ini mencuat di media, gelombang 'unjuk rasa' besar di Twitter dengan hashtag #JeSuisCharlie ("Aku adalah Charlie") mulai membanjiri lini masa. Saat ini hashtag #JeSuisCharlie dipakai setidaknya di lebih dari 5 juta tweet berdasarkan lansiran data yang dirilis oleh Twitter cabang Prancis, Mashable (10/1).


0 Response to "Google Sumbang Rp 3,8 Miliar Untuk Tabloid Charlie Hebdo"

Posting Komentar