Demokrat: Jokowi Tak Mau Peduli Keberatan KPK Soal Komjen Budi | Artikel Poster

Demokrat: Jokowi Tak Mau Peduli Keberatan KPK Soal Komjen Budi


Demokrat: Jokowi Tak Mau Peduli Keberatan KPK Soal Komjen Budi



Foto: Benny K Harman. Artikel Poster


Reporter: Irwan Setyabudi





Artikel Poster - Demokrat: Jokowi Tak Mau Peduli Keberatan KPK Soal Komjen Budi | Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR Benny K Harman menilai ada nuansa politis di balik penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut oleh KPK. Sebab, penetapan ini justru terjadi saat Budi dicalonkan sebagai Kapolri.





"Ada nuansa politis dalam penetapan tersangka Budi Gunawan ini. Mestinya tidak harus dilakukan yang bersangkutan berada dalam proses pencalonan," kata Benny di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/1).





Benny menduga, saat ramai-ramai berita pencalonan Kapolri, KPK sudah memperingatkan Presiden Jokowi. Namun Jokowi tidak menghiraukan imbauan KPK itu.





"Dugaan saya sudah ada nota keberatan dari KPK ke presiden tapi presiden tidak mau peduli," terang dia.





Benny sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR juga akan meminta klarifikasi kepada KPK terkait hal ini. Dia tak ingin ada anggapan politis dalam proses penegakan hukum.





"Komisi III tanpa diminta, KPK beri penjelasan terbuka pada publik tentang asal usul dan riwayat penetapan tersangka Budi Gunawan untuk hindari adanya bias politik dalam perkara dan agar publik tahu dan jelas apa yang terjadi," pungkasnya.


0 Response to "Demokrat: Jokowi Tak Mau Peduli Keberatan KPK Soal Komjen Budi"

Posting Komentar