Foto Kru Pencari QZ 8501 Berdoa di Badan Pesawat Tuai Pujian | Artikel Poster

Foto Kru Pencari QZ 8501 Berdoa di Badan Pesawat Tuai Pujian


Foto Kru Pencari QZ 8501 Berdoa di Badan Pesawat Tuai Pujian



Foto: Tim pencari AirAsia berdoa. ©REUTERS


Reporter: Hasan Setyabudi





Artikel Poster - Foto Kru Pencari QZ 8501 Berdoa di Badan Pesawat Tuai Pujian | Sebuah foto yang memperlihatkan seorang tim pencari pesawat AirAsia QZ8501 yang sedang berdoa di hidung pesawat ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak yang mengapresiasi tindakan anggota tersebut.





Foto tersebut diambil fotografer Reuters di Pangkal Pinang, Pulau Bangka pada Selasa (30/12) kemarin. Terlihat sang pria yang belum diketahui identitasnya itu tampak khusuk memanjatkan doa.





Seperti diketahui, pencarian di hari ketiga, Selasa (30/12), pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 yang membawa 155 penumpang membuahkan hasil. Tim Search and Rescue (SAR) menemukan petunjuk awal di sekitar perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, berupa serpihan warna putih yang diduga berasal dari pesawat AirAsia.





Penemuan benda tersebut berada pada jarak 190 km dari Pangkalanbun, atau 10 km dari titik hilangnya pesawat Air Asia.





Untuk memastikannya, helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) dan TNI AU diterbangkan menuju lokasi ditemukannya serpihan diduga milik AirAsia QZ8501 di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Serpihan itu terlihat saat Hercules C 130 melakukan pencarian melalui udara.





Dari foto-foto yang ditunjukkan awak Hercules, tampak sepuluh serpihan dan sebuah batang besi panjang. Tampak juga sebuah benda berwarna oranye yang diduga pelampung


0 Response to "Foto Kru Pencari QZ 8501 Berdoa di Badan Pesawat Tuai Pujian"

Posting Komentar