Cari Lirik Lagu? Google Bakal Tampilkan di Laman Pencariannya | Artikel Poster

Cari Lirik Lagu? Google Bakal Tampilkan di Laman Pencariannya


Cari Lirik Lagu? Google Bakal Tampilkan di Laman Pencariannya


Foto: Google lyric. ©2014 Techcrunch.com




Artikel Poster - Cari Lirik Lagu? Google Bakal Tampilkan di Laman Pencariannya | Google sudah merilis fitur baru di laman pencariannya yang bisa langsung memunculkan lirik sebuah lagu jika pengguna mengetikkan judul dan lirik di kolom pencarian.





Fitur ini dirilis Google terkait banyaknya pencarian di mesin pencari mereka dengan kata kunci lirik lagu. Selain itu, munculnya fitur baru ini juga dimaksudkan untuk mengurangi jumlah trafik kunjungan yang tinggi ke situs penyedia lirik lagu seperti azlyric ataupun songlyrics.





Kehadiran fitur baru ini juga akan menambah deretan fitur pelengkap di laman pencarian Google yang terangkum dalam kolom 'Knowledge Graph' yang sudah meluncur beberapa waktu lalu.











Nantinya untuk bisa melihat seluruh lirik, pengguna akan diarahkan Google Play sehingga mereka bisa mempromosikan konten milik Google sendiri daripada membiarkan pengguna berlari ke website milik pihak ketiga.





Dilansir TechCrunch (23/12), fitur ini ini saat ini sudah dirilis untuk para pengguna di Amerika Serikat. Diperkirakan tak lama lagi fitur lirik ini juga akan diterapkan secara global, kemungkinan di awal 2015 mendatang.


0 Response to "Cari Lirik Lagu? Google Bakal Tampilkan di Laman Pencariannya"

Posting Komentar