Cari Air Asia, Kapal Basarnas Sisir Perairan Bangka Belitung | Artikel Poster

Cari Air Asia, Kapal Basarnas Sisir Perairan Bangka Belitung


Cari Air Asia, Kapal Basarnas Sisir Perairan Bangka Belitung



Foto: Ilustrasi peta keberadaan Air Asia hilang. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Rudi Hantanto





Artikel Poster - Cari Air Asia, Kapal Basarnas Sisir Perairan Bangka Belitung | Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Bangka Belitung menerjunkan satu unit kapal guna mencari keberadaan pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak. Kapal Basarnas tersebut akan langsung menyisir di wilayah perairan Belitung Timur.





"Kami mendapatkan informasi dari Basarnas pusat, telah terjadi hilang kontak pesawat AirAsia pada pukul 06.17 WIB, di sekitar perairan Bangka Belitung. Maka dari itu kami menerjunkan satu unit kapal bersama 22 anggota untuk mengecek informasi tersebut," kata Petugas Informasi Basarnas Bangka Belitung, Febi Imam Saputra seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Minggu (28/12).





Febi menjelaskan, pesawat jenis Air Bus 320 dari Surabaya menuju Singapura diduga hilang kontak pada koordinat 03 derajat 22 menit, 46 detik sera dan 108 derajat, 50 menit 07 detik.





"Kalau melihat dari peta, koordinat kemungkinan sekitar 20 mil laut dari Belitung Timur," jelasnya.





Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 8501 dikabarkan hilang kontak. Pesawat jenis Airbus 320 tersebut terbang dari Surabaya menuju Singapura.





Pesawat Airbus A320 teregistrasi PK-AXC dengan rute Surabaya-Singapura dengan nomor penerbangan QZ 8501. Pesawat dipiloti Kapten Iriyanto berangkat dari Surabaya pukul 05.20 dan diperkirakan tiba di Singapura pukul 08.30 waktu setempat. Sedangkan total jumlah penumpang sebanyak 155 orang.





Sedangkan penumpang 155 orang itu dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan 1 bayi. Kru yang sedang bertugas saat itu ada 7 orang, dengan pilot Kapten Iriyanto.


0 Response to "Cari Air Asia, Kapal Basarnas Sisir Perairan Bangka Belitung"

Posting Komentar