Biar Tak Dijarah Warga, Pasar Klewer Diamankan Polisi | Artikel Poster

Biar Tak Dijarah Warga, Pasar Klewer Diamankan Polisi


Biar Tak Dijarah Warga, Pasar Klewer Diamankan Polisi



Foto: Pasar Klewer kebakaran. ©istimewa


Reporter: Irwan Setyabudi





Artikel Poster - Biar Tak Dijarah Warga, Pasar Klewer Diamankan Polisi | Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol. Noer Ali mengatakan bahwa polisi mengamankan lokasi kebakaran di pusat perbelanjaan kain dan batik terbesar di Indonesia, Pasar Klewer di Jalan Dr. Rajiman, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.





"Polisi melakukan pengamanan di lokasi kebakaran Pasar Klewer, sehingga petugas pemadam kebakaran bisa bekerja memadamkan api dengan lancar," kata Kapolda saat memantau langsung lokasi kebakaran Pasar Klewer, Solo, hingga Minggu dini hari (28/12).





Menurut Kapolda, polisi pengamanan lokasi kebakaran sebagai langkah antisipasi agar tidak sampai terjadi tindak pidana. Setelah itu, polisi baru melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.





"Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng untuk melakukan olah di tempat kejadian perkara. Apakah penyebab kebakaran ada unsur kesengajaan atau dugaan akibat konseleting listrik," kata Kapolda.





Tim Labfor telah disiapkan ke lokasi untuk melakukan olah TKP setelah api dapat dipadamkan.





Kendati demikian, Kapolda mengimbau masyarakat agar sadar dan tidak memperkeruh situasi akibat kebakaran yang melanda pasar kain yang memiliki omzet terbesar di Asia Tenggara tersebut.





"Kejadian ini, kita sangat prihatin karena tempat perbelanjaan kebanggaan warga Solo terbakar," kata Kapolda.





Kebakaran di Pasar Klewer Solo terjadi Sabtu (27/12), sekitar pukul 19.45 WIB. Warga setempat mengetahui munculnya asap pertama kali dari salah satu kios Blok D di lantai dua pasar.





"Dugaan sementara akibat konseleting listrik, tetapi kita tunggu hasil labfor nanti," kata Kapolda seperti dikutip Antara.


0 Response to "Biar Tak Dijarah Warga, Pasar Klewer Diamankan Polisi"

Posting Komentar