Besok, TNI AU Akan Terbangkan Akan Pesawat Cari Air Asia | Artikel Poster

Besok, TNI AU Akan Terbangkan Akan Pesawat Cari Air Asia


Besok, TNI AU Akan Terbangkan Akan Pesawat Cari Air Asia



Foto: Hercules TNI AU. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Heru Gustanto





Artikel Poster- Besok, TNI AU Akan Terbangkan Akan Pesawat Cari Air Asia | Pencarian pesawat AirAsia yang hilang di sekitar Bangka Belitung terkendala cuaca. TNI AU yang telah mengirimkan tim harus balik lagi lantaran cuaca sangat buruk.





"Saat (tim pencarian) dilaksanakan oleh Boeing yang berangkat dari Makassar terkendala. Memang lokasi (terbang) berbeda ini terbang ke utara sedikit, cuaca memang cukup jelek sehingga pesawat tidak lama berada di area dan mendarat di Pontianak," ujar Pangkoopsau 1 Marsma Agus Dwi Putranto di Kantor Basarnas Jakarta, Minggu (28/12).





Agus mengatakan, tim kemudian kembali mencoba menerbangkan pukul 16.30 WIB, namun karena cuaca tidak mendukung terpaksa harus dibatalkan. "Sehingga saya perintahkan untuk berangkat besok jam setengah 6 (05.30 WIB) saya perintahkan lagi," ujarnya.





Rencananya, tim pencarian yang akan diterbangkan besok akan ditambah. Yakni satu pesawat Hercules dari Halim, satu Boeing dari Makassar, satu heli dari Bogor dan satu heli dari Pontianak. "Kami berangkatkan lagi," ujarnya.





Sebelumnya, lanjut Agus, pihaknya telah menerbangkan satu pesawat untuk mencari AirAsia yang bertolak dari Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta. Namun, di sana pesawat hanya memantau sekitar 2,5 jam dan tidak menemukan apapun.





"Sementara belum menemukan sasaran yang signifikan karena areanya sedemikian luas," ujarnya.


0 Response to "Besok, TNI AU Akan Terbangkan Akan Pesawat Cari Air Asia"

Posting Komentar