Basarnas Buat Posko Taktis di Pangkal Pinang Cari Air Asia | Artikel Poster

Basarnas Buat Posko Taktis di Pangkal Pinang Cari Air Asia


Basarnas Buat Posko Taktis di Pangkal Pinang Cari Air Asia



Foto: Pesawat AirAsia. ©2014 Artikel Poster


Reporter: Karolina Puspitasari





Artikel Poster - Basarnas Buat Posko Taktis di Pangkal Pinang Cari Air Asia | Pencarian Pesawat Air Asia QZ-8501 terus dilakukan. Untuk hari ini, Tim SAR langsung fokus mencari di lokasi yang menjadi titik perkiraan jatuhnya pesawat.





"Besok pagi kita akan mulai dengan struktur komando kendali pencarian yang lebih jelas. Di mana posko utama ada di Basarnas yang akan mengendalikan seluruh operasi pencarian," kata Kepala Basarnas F Henry Bambang Sulistyo dalam keterangan persnya di Kantor Basarnas Jakarta, Minggu (28/12).





Tidak hanya di Jakarta, posko pencarian juga dibuat di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. "Posko taktis akan kita tempatkan di Pangkal Pinang," ujarnya.





Dia menegaskan, pencarian dilakukan dengan kemampuan maksimal. Tim SAR terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan bantuan masyarakat. "Termasuk dari para nelayan," ujarnya.





Mulai besok, Malaysia akan mulai ikut membantu pencarian pesawat. Ada 3 kapal dan 3 pesawat yang akan ikut mencari.





"Kemudian, Singapura menawarkan 1 pesawat C130. Australia juga menawarkan. Semua akan kita tampung dan kita kendalikan dari posko taktis di Pangkal Pinang," ujarnya.


0 Response to "Basarnas Buat Posko Taktis di Pangkal Pinang Cari Air Asia"

Posting Komentar