Susun Kabinet, Jokowi Bentuk Tim Pemburu Calon Menteri | Artikel Poster

Susun Kabinet, Jokowi Bentuk Tim Pemburu Calon Menteri


Susun Kabinet, Jokowi Bentuk Tim Pemburu Calon Menteri


Foto: Jokowi. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Karolina Puspitasari


Artikel Poster - Susun Kabinet, Jokowi Bentuk Tim Pemburu Calon Menteri | Presiden terpilih periode 2014 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan membuat tim khusus untuk membantunya dalam menyeleksi siapa yang pantas mengisi posisi menteri dalam kabinetnya. Tim khusus tersebut adalah tim pemburu calon menteri atau head hunter.


"Kami ini sekarang buat tim pemburu. Nanti tugasnya mencari, memburu seperti mencari bakat gitu loh, head hunter," ungkapnya di Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (26/7).


Jokowi mengungkapkan, tim pemburu yang dibentuknya ini akan bekerja secara terpisah dengan tim yang bekerja di rumah transisi. Tim ini akan diisi kalangan profesional. Tetapi dia tidak memberitahukan siapa-siapa saja yang dipercaya dalam tim tersebut.


"Itu dari profesional. Itu saya yang minta masukan," ujar Jokowi.


Jokowi menambahkan, akan menggunakan berbagai cara agar agar kabinet yang bersih dan siap kerja dapat tersusun pada masa kepemimpinannya. Sebab dia mencari sosok menteri yang memiliki kemampuan manajerial, kepemimpinan dan siap melayani.


"Semua jurus akan saya gunakan. Baik lewat partisipasi publik ataupun tim pemburu itu tadi," tutup Jokowi.

0 Response to "Susun Kabinet, Jokowi Bentuk Tim Pemburu Calon Menteri"

Posting Komentar