Selama Mudik, KAI Sediakan Gerbong Khusus Untuk Lansia | Artikel Poster

Selama Mudik, KAI Sediakan Gerbong Khusus Untuk Lansia


Selama Mudik, KAI Sediakan Gerbong Khusus Untuk Lansia


Foto: Arus mudik di Stasiun Senen. ©2013 Artikel Poster

Reporter: Benny Wijaya


Artikel Poster - Selama Mudik, KAI Sediakan Gerbong Khusus Untuk Lansia | PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal memberikan pelayanan lebih kepada para penyandang cacat serta lansia yang ingin pulang kampung pada hari raya Idul Fitri tahun ini. Pelayanan tersebut yaitu penyediaan kursi roda, gerbong kereta serta petugas khusus.


"Ada beberapa kereta yang disiapkan bagi penyandang cacat, dua buah kursi roda dan petugas pramu angkut yang siap melayani," ujar Kepala Stasiun Senen Supendi kepada wartawan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/7).


Dia menjelaskan gerbong khusus lansia dimiliki oleh kereta Majapahit, kereta Manoreh, kereta Manoreh Lebaran dan kereta Krakatau. Kereta-kereta tersebut mempunyai tujuan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah.


"Kita juga ada gerbong khusus lansia. Di kereta Majapahit, Manoreh, Manoreh Lebaran dan Krakatau," kata dia.


Supendi mengakui pelayanan tersebut memang belum maksimal. Namun, pelayanan tersebut akan dievaluasi untuk peningkatan pelayanan pada musim lebaran tahun depan.


"Ini kan masih proses. Kita akan evaluasi dan tingkatkan setiap tahun. Fasilitas penunjang kita perhatikan terus untuk kenyamanan penumpang," kata dia.

0 Response to "Selama Mudik, KAI Sediakan Gerbong Khusus Untuk Lansia"

Posting Komentar