Pilpres Lancar, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Gereja | Artikel Poster

Pilpres Lancar, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Gereja


Pilpres Lancar, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Gereja


Foto: Jokowi dan PGI. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Billy Nurkholis


Artikel Poster - Pilpres Lancar, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Gereja | Usai mendatangi Konferensi Wali Gereja Indonesia (PWI), Capres Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke kantor Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Jalan Salemba Raya No. 10, Jakarta Pusat. Kedatangannya itu untuk bersilaturahmi dan menyampaikan ucapan terima kasih.


"Kami ke sini untuk ucapkan terima kasih. Karena doa beliau, pemilu berjalan lancar dan aman," ungkap Jokowi di kantor PGI, Menteng, Jakarta, Sabtu (19/7).


Jokowi membantah kedatangannya tersebut untuk mendapat dukungan dari pengurus PGI. Dia menyebut kedatangannya itu hanya untuk bersilaturahmi.


"Dukungan dari seluruh rakyat dong. Semuanya silaturahmi ke lembaga atau badan apapun," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Umum PGI Pendeta Andreas Yewangoe mengungkapkan, pertemuan itu dilakukan untuk menyerukan perdamaian jelang 22 Juli. Apalagi, bangsa Indonesia sempat terbelah selama berlangsungnya kampanye hingga pencoblosan berlangsung.


"Kita menjaga ketenangan dan kedamaian sampai dengan tanggal 22 Juli. Bangsa yang tadinya terbelah. Dan itu wajar dalam proses demokrasi. Presiden terpilih adalah Presiden Indonesia. Siapapun itu. Pak Jokowi datang ke sini silaturahim," ujar Andreas.


Sebelum Jokowi meninggalkan kantor PGI, Andreas mengaku sempat memberikan pesan khusus bagi mantan wali kota Solo ini.


"Supaya sungguh menjaga hakekat dan identitas bangsa yang majemuk, di mana Pancasila tidak hanya diucapkan tapi juga dijalankan. Sehingga bangsa ini yang majemuk apapun bangsa, dan sukunya berdiri secara setara. Itulah yang menjadi komitmen. Menjaga pluralisme," pungkasnya.

0 Response to "Pilpres Lancar, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Gereja"

Posting Komentar